Menu

Semen Padang FC vs PS Mojokerto Putra

  Dibaca : 145 kali
Semen Padang FC vs PS Mojokerto Putra

Jangan Kehilangan Angka
PADANG, METRO – Kompetisi kasta kedua Liga 2 Indonesia 2018 telah memasuki babak 8 besar. Semen Padang FC yang berada di Grup A, akan menjamu tamunya PS Mojokerto Putra, di Stadion GOR H Agus Salim, Rabu (24/10) pukul 15.30 WIB.

Menghadapi PS Mojokerto Putra, Semen Padang FC akan bermain habis-habisan demi bisa menyelamatkan poin di kandangnya sendiri. Apalagi ini adalah pertandingan awal di babak delapan besar, dan tim yang berjuluk Kabau Sirah ini harus mampu menunjukkan taringnya agar dipertandingan berikutnya bisa membangun mental yang kuat.

”Kami kedatangan tamu 2 orang untuk memperkuat tim di babak delapan besar, dan untuk pertandingan delapan besar ini kami targetkan mampu mencuri angnka penuh,” ujar Pelatih Kepala Semen Padang FC Syafrianto Rusli usai prescon, Selasa (23/10) di PT KSSP Indarung.

Disinggung mengenai persiapan tim, Syafrianto mengatakan timnya hanya memiliki waktu seminggu untuk membersihkan tim pasca pertandingan terakhir menghadapi Persis Solo lalu. Dengan kedatangan dua pemain baru Semen Padang, Syafrianto berharap akan menambah daya gedor timnya untuk menciptakan gol. ”Kami dari Semen Padang punya waktu seminggu bersihkan tim ini, secara tim dan strategi kami sudah siap. Dan, mudah-mudahan dengan adanya pemain baru tersebut cepat adaptasi dengan kita,” ulasnya.

”Kita sudah empat kali latihan dengan dia, mereka memilki dasar pemain yg bagus, karena mereka punya nama dan untuk strategi yang kami punya mereka cepat adaptasi,” katanya.

Saat ditanyai apakah kedua pemain baru berseragam Semen Padang FC itu bisa dijadikan staeter awal, Syafrianto mengatakan bahwa ada kemungkinan mereka akan dijadikan starter. ”Kami sudah tes dua-duanya, mereka sudah beri gambaran bisa untuk dijadikan starter,” pungkasnya.

Sementara itu, Firman Septian dan Juan Revi, dua pemain tersebut diharapkan Syafrianto akan lebih membuat pola permain Semen Padang lebih berkreasi, maupun di lini depan maupun lini tengah. “Ini kita harap akan ada kreasi baru di lini depan maupun tengah, untuk di belakang, Hengky sudah pulih dan Novrianto dan Nanak juga sudah oke, jadi secara tim kita sudah siap untuk pertandingan besok,” katanya.

Perdana menghadapi PS Mojokerto Putra, Syafrianto sedikit banyaknya sudah mengetahui pola permainan lawannya. “Kita tidak pernah lawan dia, tetapi kami sudah cari sedikit banyaknya siapa pemain yang mesti diwaspadai, Dan bagaimana pola permainannya, semua sudah kita pelajari,” ujarnya.

“Jadi untuk pertandingan besok, saya selalu pesankan ke seluruh pemain, agar ketika main di kandang, jangan sampai kita kehilangan angka, sebab itu akan berdampak buruk,” pintanya.

Sementara itu, pemain Semen Padang FC Rendy Oscario mengatakan bahwa untuk pertandingan nanti, ia beserta rekan akan bermain maksimal untuk bisa mempertahankan tren positif sehingga lolos ke Liga 1 Indonesia,” tutupnya.

Di sisi kubu tim tamu, Pelatih Kepala PS Mojokerto Putra, Jamal Yastro berharap besok timnya akan bermain maksimal dan mampu mencuri poin di kandang Kabau Sirah. ”Kita tahu Semen Padang adalah tim Liga 1 dulunya, dan saat ini ia finish sebagai pemuncak klasemen di Wilayah Barat Liga 2. Tetapi bagi saya semua tim itu sama, tidak ada tim yang tidak bisa dikalahkan, jadi kami akan optimis pada pertandingan esok,” katanya.

Ia juga mengatakan, bahwa pada Semen Padang mempunyai titik lemahnya, yaitu berada pada posisi Ahmad Bactiar, dan ia akan memanfaatkan titik tersebut untuk mencuri angka. ”Selain kita mewaspadai Irsyad Maulana, kami juga coba lakukan serangan counter attack, memanfaarkan lubang yang kami perkirakan berada pada posisi Bactiar,” ujarnya.

Pemain PS Mojokerto Putra Indra Setiawan mengatakan ia akan bermain semaksimal mungkin pada pertandingan Rabu sore. ”Karena besok live di televisi, berarti seluruh masyarakat Indonesia akan menonton, tentu kami akan bermain semaksimal mungkin agar bisa memenangkan pertandingan besok,” tutupnya. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional