Close

Semen Padang FC VS Persiraja, Manfaatkan Faktor Kelelahan Lawan

LATIHAN--Latihan terakhir yang dilakukan oleh tim Semen Padang FC di Stadion H. Agus Salim, Rabu (14/9) malam jelang laga melawan Persiraja di Stadion yang sama, Jumat (16/9).

PADANG, METRO–Tim Semen Padang FC siap melakoni pertandi­ngan ke-3 Liga 2 2022 Wila­yah Barat menghadapi ta­mu dari ujung Sumatera, Persiraja Banda Aceh, Jumat (16/9) di Stadion H. Agus Salim Padang.

Bertindak sebagai tuan rumah, Kabau Sirah (julukan Semen Padang FC) siap memanfaatkan faktor kelelahan yang dialami oleh Laskar Rencong (julukan Persiraja) yang baru datang ke Kota Padang menggunakan bus pada Rabu (14/9) malam.

“Kita optimis meme­nangkan laga karena bermain di kandang. Selain itu, faktor kelelahan yang dialami oleh tim tamu akan kita manfaatkan untuk kita fight di awal-awal pertandi­ng­an,”ujar Head Coach Semen Padang FC Delfiadri didampingi kapten tim Silvio Escobar dalam sesi pre match press conference di kantor PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Indarung, Kamis (15/9).

Selain faktor kelelahan lawan, dengan bermain di kandang sendiri Delfiadri berharap dukungan pemain kedua belas alias supporter dapat memberikan motivasi lebih tim Semen Padang FC untuk meraih poin maksimal.

“Motivasi pemain me­raih poin maksimal sangat tinggi sekali untuk pertan­dingan ini, karena kita bermain di kandang dan di­hadapan pendukung sendiri. Kita juga tidak ingin mengecewakan supporter kita dan akan mati-matian untuk memperoleh hasil maksimal,”kata Coach Del sapaan akrab Delfiadri.

Delfiadri juga berharap pada pertandingan nanti tidak kendala yang terjadi dan dapat berjalan dengan aman dan lancar walaupun ada satu pemain andalan mereka yaitu Genta Alfedro yang harus absent pada pertandingan tersebut.

“Kami tim Semen Pa­dang FC siap 100 persen untuk laga ini, meskipun ada satu pemain kita yaitu Genta Alfredo yang harus absent akibat cidera, tetapi tidak akan berdamapak signifikan terhadap tim karena kita telah menyiapkan pemain pengganti yang sepadan,”ucapnya.

Sementara itu, terkait hasil dua kali imbang yang diraih Semen Padang FC di dua laga sebelumnya akibat hukuman penalty, De­l­fiadri berharap para pemain terutama pamain bertahan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran di area kotak 16.

“Dengan dua pertan­dingan yang kita selalu mendapatkan penalty, kepada pamain kita selalu berpesan agar jangan me­lakukan pelanggaran di area kotak penalty yang sangat tidak menguntungkan bagi kita,”harapnya.

Melawan Persiraja nanti, Delfiadri meminta kepada para pemainnya untuk mewaspadai pergerakan pemain gelandang yang sekaligus kapten tim Persiraja Mukhlis Nakata yang menurutnya memiliki visi bermain yang cukup baik.

“Pemain Persiraja yang perlu kita waspadai yaitu gelandangnya, Mukhlis Nakata. Bahkan kita telah menginstruksi kepada pemain, siapapun yang berada di dekat pemain tersebut jangan sampai dia leluasa untuk mensuply bola ke depan untuk stri­ker,”u­jar Delfiadri.

Terkait teknis di luar pertandingan, seperti lampu stadion dan kondisi cuaca, Semen Padang FC telah mempersiapkan segala kemungkinan yang terjadi tersebut.

“Untuk kondisi bermain malam, kita juga sudah mencoba latihan di GHAS pada malam hari, sehingga kita mengetahui ada beberapa bagian yang ku­rang terutama pada lama yang mengarah kepada gawang yang sedikit agak gelap. Namun untuk per­tandingan besok itu, telah diperbaiki oleh Panpel dan bisa bermain malam,”­katanya.

“Jika cuaca hujan, kita mungkin akan memainkan bola-bola atas dan memanfaatkan lebar lapa­ngan dan kita juga punya Escobar yang memiliki hea­der yang bagus untuk menyambut umpan lambung dan kita manfaatkan itu,”tambahnya.

Sementara itu Kapten Tim Semen Padang FC, Silvio Escobar mengungkapakn keoptimasan seluruh punggawa Semen Padang FC untuk meraih poin maksimal dihadapan supporter sendiri.

“ini adalah pertandi­ngan kandang pertama kami. Tentu dengan optimis yang tinggi kita akan memperoleh hasil maksimal, tapi tentu juga dengan doa dan dukungan yang maksimal dari supporter se­hingga kita bisa berselebrasi bersama,”ucapnya.

Terpisah, pelatih Persiraja Wahitul Akmal mengatakan, timnya dalam suasana kondusif dan siap tempur untuk pertandi­ngan ini. “Menghadapi tu­an rumah, yang pasti kami ingin bermain dengan mak­simal dan memberikan yang terbaik dalam pertan­dingan ini,”­sebutnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top