Close

Semen Padang FC vs Persib Bandung, Ayo Merahkan Agus Salim!

KARL MARK - Artur Gevorkyan

PADANG, METRO – Tim Semen Padang FC akan melakoni debutnya di kandang sendiri menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, pada Rabu, (29/5) di Stadion H Agus Salim Padang pukul 21.00 WIB. Mengemas tiga poin alias kemenangan menjadi incaran.

Hingga pekan ketiga di Liga 1 Indonesia, Semen Padang baru mengemas satu poin, setelah berhasil menahan PSS Sleman saat bertandang ke Sleman beberapa hari lalu. Dan sebelumnya kalah tipis oleh PSM Makassar dan saat ini bertengger pada posisi 17.

Sementara tim tamu, Persib Bandung menghadapi Semen Padang baru satu kali pertandingan sejak kickoff Liga 1 Indonesia. Dan saat ini berada pada posisi 7 klasemen Liga 1 Indonesia dengan mengemas 3 poin.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli (SR) menyebut para pemainnya harus mampu mematikan pergerakan dua sayap Persib Bandung, Ghozali Siregar dan Febri Hariyadi pada pertandingan nanti. Bermain di depan publik sendiri, tiga poin harus mampu diamankan skuatnya, apalagi di dua laga sebelumnya mereka hanya memetik satu poin.

”Secara sistem kita sudah tahu bagaimana Persib main. Mereka biasanya main 4-4-2, kadang 4-3-3. Yang patut diwaspadai adalah kiri kanannya, Ghozali (Siregar) sama Febri (Haryadi), dia punya anak-anak muda dengan kecepatan. Kita tahu materi mereka kelas satu semua. Mudah-mudahan Fridolin cs ini bisa meredam mereka dengan baik,” kata SR pada sesi konferensi pers jelang pertandingan, Selasa (28/5).

Terkait kondisi para pemainnya, Syafrianto mengaku sudah memaksimalkan beberapa hari terakhir untuk memastikan proses recovery pemainnya berjalan baik. “Kita memang punya waktu singkat untuk istirahat dibandingkan dengan Persib. Mereka baru main sekali dan istirahat 10 hari. Kita hanya empat hari dan sudah main dua kali (25/5) dan (29/5) main,” lanjutnya.

Meski waktu recovery yang dimiliki timnya cukup singkat, pelatih yang sukses membawa tim futsal Sumbar merebut medali emas pada PON 2012 itu mengaku optimis seluruh pemainnya akan bisa tampil maksimal.

”Secara permainan kita ada peningkatan dari pertandingan kontra PSM ke PSS Sleman. Mudah-mudahan nanti setelah evaluasi dari laga PSS Sleman mereka tampil lebih kompak dan percaya diri lagi,” terangnya.

Untuk kondisi pemain asing Semen Padang, Syafrianto menyebut, Mario Barcia belum memungkinkan untuk turun berlaga. Sementara Jose Sardon belum dalam kondisi terbaiknya, namun dia tak menyangkal bahwa Jose akan di istirahatkan untuk laga nanti.

“Untuk Jose Sardon yang dipertandingan terakhir kita mainkan l5 menit masih ada keluhan. Kalaupun bisa main mungkin main kedua. Tapi saya pastikan dulu kondisinya, kalau dia siap saya turunkan kalau tidak saya tidak akan paksakan,” katanya.

Kemudian, SR juga berharap kepada para supporter Semen Padang yang berada di Sumbar agar datang ke stadion untuk memberikan dukungannya.

“Suporter itu pemain ke-12, kami berharap besok stadion akan merah. Datanglah beri kami semangat agar kami bisa menampilkan permainan yang maksimal dan menang,” ujarnya.

Sementara, Fridolin Cristof Yoku mewakili rekan-rekannya di Semen Padang FC yakin kalau timnya akan bermain maksimal dan bisa keluar sebagai pemenang.

“Kami sudah siap, kami sudah semangat untuk pertandingan besok, kami yakin kami bisa raih tiga poin, apalagi ini main di kandang sendiri,” pungkasnya.

Di sisi tim tamu, Pelatih Kepala Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat sesi prescon kemarin mengatakan bahwa tim juga sudah siap untuk lakukan pertandingan mengahadapi Semen Padang FC. “Kami sudah siap, kami ke Padang untuk mencari kemenangan, tiga poin untuk Persib,” katanya.

Untuk persiapan sendiri, dia mengatakan sudah kondusif dengan jangka waktu recovery selama 10 hari. Sebelumnya Persib melumat Persipura Jaya Pura 3-0 saat berlaga di Bandung. Saat ditanyai tanggapan terkait Semen Padang sebagai tim promosi di Liga 1 Indonesia, Robert tidak mau meremehkan.

“Semen Padang adalah tim yang kuat, dengan kembalinya lagi ke Liga 1 setelah turun kasta ke Liga 2. Itu bukti kekuatan Semen Padang, tetapi kami akan buktikan pada laga esok kami bisa menang,” pungkasnya.

Maung Bandung, julukan Persib Bandung sendiri pun datang ke Padang adalah debutnya bermain di tandang, namun optimis dari tim yang berjuluk Maung Bandung ini untuk memenangkan laga besok luar biasa. (heu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top