Menu

Semen Padang FC, Jauh Hari Sebelum Laga, Tiket bisa Dipesan

  Dibaca : 80 kali
Semen Padang FC, Jauh Hari Sebelum Laga, Tiket bisa Dipesan
Ilustrasi

PADANG, METRO – Untuk menfasilitasi dan mempermudah penonton dan supporter dalam akses pembelian tiket di Liga 1 2019, manajemen tim Semen Padang FC akan memberlakukan sistem penjualan tiket online lebih cepat dari hari pertandingan.

Mekanisme pembelian tiket online ini, telah dicoba pertama kalinya dalam laga kandang perdana kontra Persib Bandung, 29 Mei lalu. Hasilnya, dari ujicoba tersebut berjalan dengan baik.

Menghadapi laga kandang perdana setelah lebaran di pekan kelima melawan Perseru BLFC (Jumat, 21/6), Manajemen Semen Padang FC membuka pemesanan tiket online seminggu sebelum laga dimulai.

CEO Semen Padang FC, Rinold Thamrin mengatakan, hal itu dilakukan, untuk mempermudah fans dan pecinta Semen Padang FC baik yang di Kota Padang maupun dari luar Padang, mendapatkan tiket dengan mudah dan kehabisan tiket.

”Kita terus berinovasi untuk mempermudahkan fans untuk memberikan dukungan kepada tim. Salah satunya adalah dengan kita membuka tiket online. Ujicobanya sudah kita lakukan pada laga lawan Persib lalu dan kita rasa kita sudah siap untuk itu,” ujarnya.

”Tiket online untuk laga nanti, kita akan membuka pemesanan satu minggu sebelum laga berlangsung. Ini akan konsisten untuk laga-laga home selanjutnya.

Misalnya untuk laga kedepan (vs Perseru BLFC) ditanggal 21 Juni, kita membuka pemesanan dari tanggal 14 Juni nanti,” tambahnya.

Mengenai mekanisme jumlah tiket, Rinold Thamrin menyebutkan, akan diberikan kuota dan juga pembatasan pemesanan disetiap satu akun. Hal ini bertujuan, agar tidak terjadi monopoli pemesanan tiket.

”Kita akan berikan alokasi kuota khusus. Misalnya 50 tiket dulu per tribun. Apabila sudah habis, kita akan melakukan penambahan kuota. Selain itu, pemesanan juga kita batasi maksimal satu akun aktif di aplikasi dengan tiga tiket. Hal itu untuk menghindari pemesanan tiket dari calo atau monopoli tiket,” imbuhnya.

”Kita juga akan terus mengevaluasi sistem penjualan tiket online ini. Kedepannya, kita berharap sistem penjualan tiket online ini akan sangat mempermudahkan bagi fans,” tutupnya. (rel/heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional