Menu

Semen Padang FC Ikat 3 Pemain Muda

  Dibaca : 322 kali
Semen Padang FC Ikat 3 Pemain Muda
IKAT 3 PEMAIN—Tiga pemain muda Semen Padang FC Muhamad Sanjaya, Wiranto dan Kurniadi siap arungi Liga 2 Indonesia.

PADANG, METRO–Semen Padang FC (SPFC) resmi mengikat kontrak terhadap tiga pe­main muda yang menjalani trial bersama tim sejak hari ini, Kamis (17/6).  Pemain yang mendapatkan kon­trak yaitu Muhamad Sanjaya, Wiranto dan Kurniadi. Muhammad Sanjaya berposisi sebagai striker. Ia menjadi pemain dari kompetisi Futsal Pro­fesional Indonesia pertama yang membela tim kebanggaan Ranah Minang ini. Pemain muda asli Sumbar itu sudah menjalani trial bersama tim sejak bulan Ramadhan lalu, bersama dengan Wiranto yang berposisi sebagai bek kanan. Sedangkan Kur­niadi adalah bek tengah dan men­jalani trial sejak setelah lebaran.

Manajer SPFC Effendy Syahputra mengatakan, dengan perekrutan tiga pemain muda ini, SPFC secara resmi sudah memiliki 27 pemain. Jumlah ini belum menutup kemungkinan ada penambahan lagi sesuai instruksi dari manajemen tim yang ingin me­nga­komodasi pemain muda potensial asli Sumbar lainnya. “Kita memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pemain muda Sumbar untuk mem­buktikan diri dan bersaing membela tim kebanggaannya,” ujar Effendy, Kamis (17/6).

Ketiga pemain muda ini te­rang­nya, mendapatkan kontrak jangka panjang dari tim SPFC. Hal itu sejalan dengan keinginan tim yang ingin melakukan pembinaan kepada pe­main muda Sumbar. “Sanjaya, Wi­ranto dan Kurniadi ini kita kontrak dengan durasi panjang, tidak hanya semusim saja. Ini sebagai bagian dari pengembangan pemain muda binaan SPFC yang ingin dimun­culkan oleh manajemen,” terang Effendy.

Effendi menambahkan, meski sudah menambah tiga pemain muda, tim pelatih masih akan melakukan penilaian terhadap beberapa pemain muda lainnya yang saat ini masih menjalani trial. Pihaknya juga masih akan memantau beberapa pemain trial untuk segera kontrak per­ma­nenkan dan jangka panjang. “Kita memiliki 30 slot pemain, saya harap semuanya diisi karena kita ingin skuad ini diisi 30-40 persen pemain terbaik asal Sumbar,” harap Effendy. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional