Close

Semen Padang FC Gelar Tour ke Pulau Jawa, Matangkan Persiapan Hadapi Kompetisi Liga 2

BEREBUT BOLA--Pemain Semen Padang FC saat berebut bola dengan pemain Gasliko dalam laga ujicoba, Selasa (21/6) di lapangan Batu Balang, Harau, 50 Kota.

PADANG, METRO–Setelah menjalani latihan intensif di komplek latihan tim Semen Padang FC dan dua laga ujicoba ke 50 Kota, tim kebanggaan “urang awak” Semen Padang FC kini te­ngah menggelar persiapan tour ke Pulau Jawa yang menurut rencana berangkat pada akhir bulan ini.

Pilihan ke pulau Jawa tersebut bertujuan agar Tim Kabau Sirah ini bisa mendapatkan lawan tanding yang sepadan. Tim-tim yang dijajal sendiri adalah tim dari Liga 3, tim Liga 2 atau pun tim-tim yang bermain di Liga 1, sekaligus mengukur kemampuan dan kesiapan tim menuju kompetisi Liga 2 2022.

“Kita baru saja usai me­laksanakan dua laga ujicoba di 50 Kota. Kita harapkan pemain-pemain mampu me­ningkatkan kepercayaan dirinya sebelum menuju tour Pulau Jawa yakni ke Jawa Barat dan Jakarta yang kita jadwalkan berangkat 24 Juni nanti,” ujar Delfiadri, pelatih kepala Semen Padang FC, Rabu (22/6).

“Ini adalah rangkaian persiapan tim kita selanjutnya setelah latihan intensif dan ujicoba dengan tim lokal. Harapan kita semua pemain dapat meningkatkan permainannya menuju kompetisi liga 2. Kita ingin mengukur kemampuan tim kita dengan menjajal tim-tim baik dari Liga 3, Liga 2 maupun Liga 1,” tambah Delfiadri.

Delfiadri juga menambahkan akan melakukan eva­luasi disetiap laga ujicoba yang dijalani nanti. “Tiap laga yang kita jalani akan kita eva­luasi dan hasil evaluasi itu akan kita aplikasikan lagi dalam laga ujicoba selanjutnya. Sehingga pemain mampu cepat memperbaiki apa kekurangannya. Semoga semua laga berjalan sesuai dengan yang kita jadwalkan” ucap Delfiadri.

Hal senada juga diung­kapkan CEO tim Semen Pa­dang FC, Win Bernadino. Saat ini tim dalam proses persiapan. Tour Pulau Jawa diharapkan menjadi waktu bagi tim pelatih untuk memperbaiki dan mengevaluasi setiap lini tim agar siap menghadapi liga nanti.

“Setelah melakukan latihan dan ujicoba di lokal Sumbar, rencana di akhir bulan ini kita akan tur di sekitaran Jakarta dan Jawa Barat. Intinya adalah masih dalam proses persiapan tim. Tujuan kita jelas, tetap untuk mengukur persiapan tim dan menge­valuasi kekurangan tim secara keseluruhan,” ujar Win Bernadino.

“Untuk pramusim ini kita bicara evaluasi bukan hasil. Karena kita butuh tim yang matang dan siap disegala lini untuk berkompetisi karena nanti sewaktu liga berjalan, targetnya jelas harus me­nang di setiap laga.” tegas Win Bernadino.

Selama tour Pulau Jawa beberapa kota akan menjadi persinggahan tim Semen Padang FC. Jika tidak ada halangan, tim akan menuju ke Jakarta pada hari Jumat (24/6). Kota pertama yang dituju adalah Subang, Jawa Barat. Dalam lawatan ke Subang, Semen Padang FC akan meng­hadapi kontestan Liga 3, Persikas Subang, Minggu (26/6).

Seusai dari Subang, Semen Padang FC akan menuju kota Bandung untuk menghadapi tim promosi liga 2, Persikab Bandung. Laga sen­diri dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Rabu (29/6).

Tour selanjutnya Semen Padang FC setelah dari Ban­dung adalah menuju Jakarta. Selama di Jakarta dua laga ujicoba akan di lakoni oleh Pandi Lestaluhu cs. Tim yang menjadi incaran lawan Semen Padang FC adalah kontestan Liga 1, Persita Ta­ngerang atau Persikabo yang dijadwalkan pada hari Minggu (3/7). Tour Pulau Jawa Semen Padang FC ditutup de­ngan laga menghadapi PSIM Yogyakarta yang juga tim kontestan Liga 2, Kamis (7/7).

Sementara itu diketahui, dalam dua laga ujicoba di 50 Kota menghadapi tim lokal di sana, Semen Padang berhasil meraih dua kemenangan dengan mencetak 8 gol dan hanya kebobolan 1 gol.

Di pertandingan pertama yang berlangsung di lapa­ngan Batu Balang, Harau, 50 Kota, Senin (20/6), Semen Padang menang telak 5-1 saat menghadapi tuan rumah, BBS Batu Balang.

Striker naturalisasi Silvio Escobar berhasil mencetak dua gol dalam pertandingan ini yang kedua gol dicetak pada babak pertama. 3 gol lainnya dicetak oleh Pandi Lestaluhu, Vendry Mofu di babak pertama dan Rosad Setiawan di babak kedua.

Sedangkan di laga kedua yang berlangsung Selasa (21/6) masih dilapangan yang sama menghadapi Gasliko, Kabau Sirah (julukan tim Semen Padang) berhasil me­raih kemenangan dengan skor 3-0. Tim Semen Padang FC mampu memetik keme­nangan meyakinkan lewat gol-gol yang dicetak oleh Rosad Setiawan, Rori Pranandi Putra dan tendangan bebas ciamik Genta Alparedo. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top