Menu

Semen Padang FC Berduka, Toto Sudibyo  Meninggal Dunia

  Dibaca : 123 kali
Semen Padang FC Berduka, Toto Sudibyo  Meninggal Dunia
Toto Sudibyo Almarhum.

PADANG, METRO–Keluarga besar PT Semen Padang dan Semen Padang FC (SPFC) ber­duka. Mantan Direktur Pro­duksi PT. Semen Padang, Komisaris Utama Semen Padang FC (SPFC) yang juga pernah menjadi Ketua Umum Asosiasi Pengrov PSSI Sumatera Barat, Toto Sudibyo menghembuskan nafas terakhir pagi ini, Rabu (18/8).

Toto Sudibyo sendiri pernah menduduki berba­gai jabatan penting di SPFC pada periode 1998 sampai dengan 2014.

Di masa Toto Sudibyo baik dalam membantu tim maupun memimpin tim SPFC, berhasil menorekan banyak prestasi bagi tim kebanggaan Ranah Mi­nang. Beberapa prestasi tersebut diantaranya, tim fairplay 1998, Semi Finalis Divisi Utama 2002, promosi dari Divisi Utama ke ISL 2010. Puncaknya adalah juara Liga Indonesia 2012 dan menembus babak de­la­pan besar Piala Asia 2013.

Direktur Utama SPFC, Hasfi Rafiq menyebutkan kepergian Toto Sudibyo merupakan kehilangan be­sar bagi tim. Pasalnya, Toto adalah salah satu pengurus yang berperan penting dalam membe­sarkan tim SPFC.

”Kabar ini tentunya membawa kesedihan, ka­mi seluruh keluarga besar tim SPFC menyampaikan duka yang sangat mendalam dengan meninggalnya Ba­pak Toto. Semoga Almar­hum husnul khotimah dan diterima disisi terbaik Allah SWT dan keluarga tabah dan sabar dengan musi­bah ini,” ujar Hasfi Rafiq.

”Kami semua tentunya juga sangat berterimakasih atas jasa dan perjuangan beliau terhadap tim SPFC dan PT Semen Padang. Terutama untuk tim SPFC dalam membesarkan na­ma tim dan memberi pres­tasi baik ditingkat nasional maupun internasional,” tambah Rafiq.

Hasfi Rafiq menam­bah­kan, Almarhum meru­pa­kan teladan bagi tim. Ba­nyak pelajaran yang dibe­rikan selama Almar­hum berada didalam tim.  ”Ba­nyak hal-hal positif yang beliau tinggalkan kepada kami untuk menjadi pela­jaran. Semoga itu men­jadi amal jariyah bagi Al­mar­hum. Kita semua akan s­e­lalu mengenang jasa be­liau,” tutup Hasfi Rafiq.

Almarhum Toto Su­di­byo sendiri dikenal sebagai sosok yang gila bola. Ke­cintaan Almarhum ter­ha­dap sepakbola yang mem­bawa beliau berkarir di PT Semen Padang dan tim SPFC.

Almarhum bergabung menjadi pengurus tim SP­FC pada tahun 1998 seba­gai wakil ketua tim. Sete­lahnya, selama medio ta­hun 1999 sampai 2002 dan 2007 sampai 2008, Almar­hum menjabat sebagai ke­tua I. Tahun 2003-2006 Al­mar­hum merupakan ketua II tim. Di tahun 2009-2010 Toto Sudibyo menjadi Ke­tua Umum SPFC yang a­khir­nya menorehkan pres­tasi lolos ke divisi teratas sepakbola Indonesia. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional