Close

Semen Padang Bantu Pengecoran Jalan ke Pondok Pesantren Darul Ulum

PENGECORAN JALAN— PT Semen Padang melalui program TJSL melakukan pengecoran jalan menuju Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum di Aia Pacah, Kecamatan Koto Tangah, sepanjang 620 meter dengan lebar 4 meter.

AIE PACAH, METRO–PT Semen Padang terus konsisten menjalankan pro­gram Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang berorientasi pada pencapaian Tujuan Pembangunan Ber­ke­lanju­tan (TPB) berpedoman ke­pada ISO 26000 sebagai panduan pelaksanaan program. Kali ini, pelaksanaan program TJSL PT Semen Padang diwujudkan dengan pengecoran jalan menuju Pondok Pesantren (Pon­pes) Darul Ulum di Aia Pacah, Kecamatan Koto Tangah, sepanjang 620 me­ter dengan lebar 4 meter.

Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Pa­dang Iskandar Z Lubis me­nga­takan, pengecoran ja­lan tersebut salah satu program TJSL perusahaan guna mendukung aksesibilitas masyarakat, sebagian bagian dari pilar ekonomi pencapaian  tujuan pembangunan berkelanjutan.

Secara terpisah, Kepala Unit CSR PT Semen Pa­dang Rinold Thamrin mengatakan akses jalan menuju Ponpes Darul Ulum yang belum mulus, sempat di­rasakan dalam kunjungan Gubernur Sumbar Mah­yeldi Ansharullah ke Ponpes Darul Ulum beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan ter­sebut, Gubernur Mahyeldi melihat belum bagusnya akses jalan ke Ponpes Da­rul Ulum. Kemudian, gubernur meminta PT Semen Padang untuk mendukung program perbaikan jalan. Dan permintaan itu, langsung direspon oleh manajemen PT Semen Padang.

“Awalnya, kami diminta membantu semen. Karena jalan yang diperbaiki begitu panjang dan jalannya tanah, makanya bantuan yang diberikan berupa batu split dan ready mix, supaya pengerjaan pengecoran jalan cepat juga cepat selesai. Apalagi, jalan tersebut juga menjadi hajat orang banyak, khususnya para santri di Ponpes Darul Ulum,” kata Rinold, Selasa (19/7).

Pengecoran jalan me­nuju Ponpes Darul Ulum itu, kata Rinold , telah dimulai sejak 14 Juli 2022 dan ditargetkan selesai pada akhir Juli ini. Rinold berharap pengecoran jalan tersebut dapat membuat aktifitas pendidikan agama Islam di Ponpes Darul Ulum bisa berkembang lebih baik.

“Tidak hanya batu split dan ready mix saja yang kami berikan. Tenaga kerja nya juga kami persiapkan. Mudah-mudahan, pe­nge­coran jalan ke Ponpes Darul Ulum itu bisa selesai akhir Juli ini, sehingga mobilisasi para santri dan masyarakat sekitarnya menjadi lebih mudah,” ujar­nya.

Jalan Timbulun

Selain pengecoran ja­lan menuju Ponpes Darul Ulum,­ PT Semen Padang baru-baru ini, juga memberikan bantuan ready mix dan batu split untuk penge­coran jalan Timbulun sepanjang 128 meter dengan kebar 3 meter, serta bantuan pengecatan jembatan Lakuk, Kelurahan Batu Ga­dang, Kecamatan Lubuk Kilangan.

“Keduanya juga bagian dari program TJSL. Jadi, banyak program TJSL yang kami gulirkan untuk ling­kungan. Dan pada intinya, program TJSL itu bertujuan untuk pembangunan berkelanjutan dengan memberikan manfaat sosial eko­nomi dan ligkungan,” ujarnya. (ren/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top