Menu

Semen Padang 2 vs 0 Mitra Kukar, Pelatih Mundur? Sabar Dulu

  Dibaca : 81 kali
Semen Padang 2 vs 0 Mitra Kukar, Pelatih Mundur? Sabar Dulu
SELEBRASI—Irsyad Maulana dan Nildo Juffo menjadi pencetak gol saat Semen Padang FC mengalahkan Mitra Kukar. Meski menang, Kabau Sirah tetap tak bisa melanjutkan langkah di Piala Presiden 2019.

PADANG, METRO – Menghadapi Mitra Kukar yang akan bermain Liga 2, Semen Padang FC akhirnya berhasil meraih kemenangan perdananya di Piala Presiden 2019. Kabau Sirah menaklukan Mitra Kukar pada laga pamungkas Grup B dengan skor 2-0, Kamis (14/3) sore.

Bertanding di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Semen Padang berhasil meraih tiga poin melalui dua gol dari Irsyad Maulana di menit 26 dan Nildo Juffo di menit 50.

Hasil ini membuat Semen Padang FC berada di peringkat ketiga klasemen Grup B Piala Presiden dengan tiga poin dan harus mengakhiri keikutsertannya di Piala Presiden. Sementara itu, Mitra Kukar dipastikan menjadi juru kunci grup karena selalu menelan kekalahan.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli (SR) mengatakan, sangat bersyukur dengan kemenangan perdana tim nya di Piala Presiden tahun ini.

“Yang paling saya syukuri itu, di setiap pertandingan itu anak asuh saya permainannya membaik. Jadi ini lebih penting dari sekedar kemenangan,” ujarnya seusai pertandingan.

Terkait adanya permintaan mundur dari sejumlah pendukung Semen Padnag menyusul kekalahan beruntun yang didapatkan Semen Padang FC. Syafrianto meminta para pendukung untuk lebih bersabar dengan proses yang berlangsung. Karena saat ini timnya banyak diisi pemain baru.

“Mereka mungkin tidak tahu bagaimana sulitnya membangun tim dari awal. Praktis tim saat ini hanya Irsyad Maulana yang masih main dari liga 2 kemarin,” katanya.

Bahkan, sambungnya, dirinya sudah berjanji kepada manajemen kalau akan mundur apabila mendapatkan kekalahan tiga kali.

Penjaga Gawang Semen Padang FC, M Iqbal Bachtiar mengatakan, kemenangan kali ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh yang terlibat di tim. “Selain itu ini juga karena dukungan dan doa dari seluruh pendukung,” katanya.

Semen Padang FC berhasil menguasai laga sejak awal pertandingan. Tim asuhan Syafrianto Rusli ini pun berhasil menciptakan gol pertama di menit ke-26 melalui sepakan jarak jauh sang kapten Irsyad Maulana. Mesli berhasil menciptakan beberapa peluan, tidak ada gol tambahan terjadi sampai pengadil lapangan hijau membunyikan peluit tanda jeda.

Babak ke dua, Semen Padang FC yang terus menekan berhasil membuat gol di menit ke-50 via tendangan bebas pemain asal Brazil Nildo Juffo. Skor ini bertahan sampai peluit panjang berbunyi. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional