Menu

Semen Indonesia Revitalisasi Laboratorium UBH Padang

  Dibaca : 270 kali
Semen Indonesia Revitalisasi Laboratorium UBH Padang
PERESMIAN— Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama Direktur Engineering & Project Semen Indonesia, Tri Abdi Satrijo dan Pjs Rektor UBH, Hendra Suherman usai peresmian Laboratorium Mekanika Tanah.

PADANG, METRO–PT Semen Indonesia (Persero) Tbk merevitalisasi Laboratorium Mekanika Tanah dan Laboratorium Material dan Struktur, Teknik Sipil, Universitas Bung Hatta (UBH) Padang. Peresmian dilakukan, Kamis (23/1) oleh Direktur Engineering & Project Semen Indonesia, Tri Abdi Satrijo bersama Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dan Pjs Rektor UBH, Hendra Suherman.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia, Sigit Wahono, mengatakan bahwa Semen Indonesia memberikan bantuan dana peningkatan sarana prasarana pendidikan senilai Rp1 miliar. Dana bantuan digunakan dalam peningkatan infrastruktur dan penyediaan peralatan praktikum di Laboratorium Material dan Struktur dan Laboratorium Mekanika Tanah.

“Program revitalisasi ini merupakan bentuk komitmen Perseroan dalam mendukung visi pemerintah dalam menciptakan SDM yang unggul. Semoga revitalisasi Laboratorium dapat memacu semangat seluruh civitas akademika di Univesitas Bung Hatta dalam pengembangan riset dan keilmuan, terutama para mahasiswa,” jelas Sigit Wahono.

Direktur Engineering & Project Semen Indonesia, Tri Abdi Satrijo berharap, bantuan ini bisa bermanfaat bagi UBH dan peningkatan kompetensi serta kualitas pendidikan di kampus ini. Ia berharap, labor ini bisa dijaga dengan baik, sehingga bisa memberikan manfaat bagi internal UBH dan eksternal yang ada di Sumbar.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengucapkan apresiasi kepada PT Semen Indonesia yang telah memberikan CSR dan dukungan laboratorium baik berupa peralatan dan beberapa infrastrukturnya ke UBH. Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh mahasiswa karena bantuan tersebut berupa digital yang sebelumnya menggunakan peralatan manual.

“Dengan begitu bisa meningkatkan kualitas pendidikan dan tamatan. Harapan kita tentunya bisa bersaing dengan luar yang saat ini sangat kompetitif. Maka bantuan alat ini bisa membuat para mahasiswa bisa dan mampu bersaing. Kita berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh mahasiswa,” ujar Irwan.

Pjs Rektor UBH, Hendra Suherman mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan PT Semen Indonesia ini. UBH akan mengoptimalkan keberadaan alat-alat ini untuk keperluan pratikum mahasiswa. Selain itu, juga akan digunakan untuk perkembangan dari teknologi beton, aspal.

‘Kita bisa memberikan sumbangkan kepada bangsa dan negara dalam bentuk peningkatan kualitas beton,” bebernya.

Fakultas Teknik Sipil UBH terang Hendra, setiap iven-iven yang digelar PT Semen Padang, selalu juara II dan III tentang kualitas beton. Ke depan tentu saja, dengan peralatan yang ada, kualitas aspal juga akan ditingkatkan dengan ketersediaan alat-alat ini.

Dalam rangkaian kegiatan ini, Perseroan juga menggelar kompetisi vlog bagi mahasiswa UBH. Peserta diwajibkan membuat vlog dengan durasi 5 menit sesuai kreativitas masing-masing dalam memaparkan laboratorium Teknik Sipil setelah direvitalisasi. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional