Menu

Sembuh 35 Orang, 16 Diklaim Positif

  Dibaca : 90 kali
Sembuh 35 Orang, 16 Diklaim Positif
TES SWAB— Tenaga kesehatan melakukan tes swab di gedung BDTBT di Sungai Durian untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

SAWAHLUNTO, METRO
Kamis (24/9) terjadi lagi penambahan 16 kasus yang positif di Kota Sawahlunto, dan 35 orang sembuh dari covid 19 serta sudah dinyatakan boleh pulang kerumah masing masing dari ruang karantina BDTBT.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Satgas Sawahlunto Adriyusman bahwa berdasarkan informasi dari laboratorium Unand Padang telah keluar data bahwa ada 16 kasus positif covid 19 dari Kota Sawahlunto. Saat ini pihaknya langsung melakukan tracking terhadap 16 kasus ini. Dari 16 kasus ini 10 orang dari Kecamatan Barangin, 5 orang dari Kecamatan Lembah Segar dan 1 orang dari Kecamatan Silungkang. Saat ini 15 orang akan di karantina di BDTBT dan 1 orang masih dirawat di RS Ahmat Muchtar.

Untuk kapasitas gedung isolasi mencukupi, apalagi setelah 35 orang dinyatakan sembuh hari ini dan dibolehkan pulang kerumahnya.

Untuk saat ini, jumlah total kasus 101 yang positif, 2 isolasi RS Ahmad Muhtar, 1 isolasi RSUD Sawahlunto, 21 di BDTBT, 72 sembuh, 4 karantina mandiri dirumah, dan 1 meninggal dunia. ”Dengan begitu besok akan dilaksanakan tes swab dari 16 klaster yang positif di hari ini,” pungkasnya. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional