Close

Sembilan Santri Dikukuhkan menjadi Tuanku di Padangpariaman

SERAHKAN IJAZAH— Bupati Suhatri Bur saat serahkan ijazah Tuanku.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur kemarin, hadiri pengukuhan gelar tuanku dalam rangka mendukung visi Padangpariaman berjaya. Kali ini sembilan orang santri bertempat di Pondok Pesantren Madinatul Ilmi Islamiah Korong Buluh Kasok Nagari Sungai Sariak Kecamatan VII Koto yang dikukuhkan.

Pengukuhan gelar tuanku tersebut langsung dilakukan oleh Pimpinan Pon­dok Pesantren Madinatul Ilmi Islamiah Abuya Jalalen Tuanku Sidi dan penyerahan ijazah dilakukan oleh Bupati Padangpariaman beserta pejabat lainnya yang hadir.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur berpesan, bahwasanya pendidikan di pondok pesantren sesuai dengan visi Padangpariaman berjaya. “Karenanya pendidikan yang berbasis Islam harus diberikan perhatian khusus oleh Pem­kab dengan melengkapi sarana dan prasarana pendukung terhadap kelancaran pro­ses belajar di Pondok Pesantren,” ujarnya.

Katanya, visi Padangpariaman berjaya merupakan cita-cita dan semangat serta tekad Kabupaten Pa­dangpariaman, untuk menjadi yang terbaik dalam segala aspek dan menjadi kabupaten terdepan dari daerah lainnya di Provinsi Sumatera Barat

Kemudian jelasnya,  pen­jabaran dari visi Pa­dang­pariaman berjaya ter­sebut ada empat sasaran yang akan dicapai, yaitu Padangpariaman yang ung­gul berkelanjutan, religius, sejahtera dan berbudaya.

Religius adalah terbentuknya masyarakat Kabupaten Padangpariaman yang menjunjung tinggi norma-norma agama dan nilai-nilai islami, berpegang teguh pada ajaran agama dan menjadikan agama sebagai pondasi dalam kehidupan sehari-hari. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top