Menu

Sembilan Positif dan 12 Dinyatakan Sembuh di Kabupaten Sijunjung

  Dibaca : 154 kali
Sembilan Positif dan 12 Dinyatakan Sembuh di Kabupaten Sijunjung
COVID— Sejumlah tenaga kesehatan menangani pasien Covid-19 yang baru tiba di IGD.

SIJUNJUNG, METRO–Sebanyak 12 Warga di Kabupaten Sijunjung di­nyatakan sembuh dari Covid-19, Sabtu (5/6). Se­mentara pada hari yang sama sembilan orang ter­konfirmasi positif serta satu orang dikabarkan meninggal dunia.

Kepala Dinas Ko­min­fo Sijunjung selaku Juru Bi­cara Penanggulangan Pe­nanganan Covid-19, Rizal Effendi, Sabtu (5/6) sore menyebutkan, hari ini (Sab­tu-red), ada pe­nam­­bahan warga ter­kom­fir­ma­s­i positif se­banyak sem­bilan orang dan pe­nambahan sem­buh seba­nyak 12 orang.

“Total warga terkon­firmasi selama pandemi mencapai 1.313 orang, yang masih terkonfirmasi sebanyak 84 orang, terdiri dari 38 orang perempuan dan 46 orang laki — laki,” ujar Rizal.

Selama pandemi, total warga sembuh mencapai 1.189 orang. “Pada hari ini, Warga suspek 11 orang, diantaranya dua orang jalani isolasi mandiri, dan sembilan orang di RSUD Sijunjung,”sebut Rizal.

Dijelaskan Rizal, pada hari (Sabtu-red) juga ada satu orang laki-laki 58 tahun warga Muaro Bodi meninggal dunia. Se­hing­ga total warga meninggal selama pandemi ber­jum­lah 41 orang.

Nah, sesuai himbuan Bupati Sijunjung, diha­rapkan warga selalu pa­tuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan Ingat 3 M (Memakai Masker, Men­cuci Tanggan dan Menjaga Jarak -red).

“Semoga warga yang masih dalam perawatan diharapkan segera se­m­buh dan diharapkan tak ada lagi warga terpapar Covid-19,” ucap Rizal pe­nuh harap. (*/ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional