Close

Sembilan Motor Balap Liar Dikandangkan

AMANKAN— Polsek Padang Timur mengamankan sembilan motor yang diduga digunakan dalam aksi balap liar di kawasan Simpang Haru, Minggu (26/5) dini hari. (romi rahmat)

SUTOMO, METRO – Jajaran Polsek Padang Timur mengamankan sembilan unit sepeda motor trondol yang melakukan balap liar di kawasan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Mingu dini hari (26/5). Motor-motor itupun beserta pengendaranya dibawa ke Polsek Padang Timur untuk diperiksa.

Salah satu pengendara ditemukan di dalam jok motornya kunci T yang diduga kunci tersebut untuk melakukan kejahatan. Pengendara itu pun langsung diproses dan dilakukan penyelidikan, sedangkan motor-motor tersebut langsung dirantai.

Pantauan POSMETRO sekitar pukul 02.00 WIB, aksi puluhan pelaku balap liar menjadikan arena balap di seputaran tugu Simpang Haru. Melihat kejadian itu, petugas pun langsung bergerak ke tempat kejadian perkara (TKP). Melihat polisi datang, mereka pun sempat kabur. Tapi sekitar sembilan kendaraan aksi balap liar dan pengendaranya berhasil ditangkap dan dibawa ke Polsek Padang Timur.

Kanit Reskrim Polsek Padang Timur, Ipda Jauhar Rizqullah menjelaskan, mendapat informasi unit Opsnal dari Polsek Padang Timur langsung bergerak dan berhasil mengamankan sembilan unit kendaraan diduga pelaku balap liar satu diantaranya membawa kunci T diduga untuk kejahatan.

“Salah satu pengendara pelaku balap liar itu langsung diintrograsi dan dilakukan penyelidikan,” tukasnya.

Ia menjekaskan, aksi bapap liar akhir-akhir ini memang marak di kawasan Simpang Haru. Ia pun bersama anggota unit Opsnal Polsek Padang Timur bertekad akan memberantas balap liar.

“Hasilnya sembilan kendaraan kita kandangkan bersama pengendaranya, kita akan terus merazia balap-balap liar ini supaya memberikan rasa aman bagi warga Simpang haru akan ulahnya. Kita juga berharap kerja sama warga kalau melihat balap liar langsung lapor ke kita,” pintanya. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top