Close

Sembilan Atlet PON Kota Arang Diganjar Bonus Rp68 Juta

FOTO BERSAMA— Wali Kota Sawahlunto, Wakil Wali Kota, Ketua KONI, atlet dan pelatih foto bersama dalam penyerahan reward kepada sembilan atlet yang membela kontingen Sumbar di PON XX Papua 2021.

SAWAHLUNTO, METRO–Pemerintah Kota (Pemko) Sa­wah­lunto memberikan hadiah se­bagai bentuk penghargaan kesem­bilan atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumbar asal Sawahlunto sebesar Rp 68 juta. Sebagai wujud suatu kebahagiaan dan kebanggaan karena telah mengharumkan nama Kota Sawahlunto dalam PON yang artinya membawa nama Sawahlunto skala nasional.

Wali Kota Deri Asta dan Wawako Zohirin Sayuti didampingi Ketua KONI Muryanto di ruang rapat Balaikota Lobang Panjang langsung menyerahkan reward tersebut, Selasa (2/11).

Di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20, itu atlit Sawahlunto memperoleh tiga emas dari Cabang Kempo, Aerosport dan Binaraga. Perak dari Cabang Tarung Derajat. Perunggu dari Cabang Kempo, aerosport dan cricket.

Atlet memperoleh emas, Iwan Samurai (Binaraga), M Latif (Ae­ro­sport) dan Ari Pramanto (Kempo). Perak diperoleh Vebi Sesmita Husna (Tarung Derajat). Perunggu dipe­roleh Andi Saputra (Kempo), M Latif (Ae­ro­sport) dan Dedek Saputra (Cricket).

Besar reward yang diberikan Pemko Sawahlunto kepada setiap atlet, peraih emas, Rp12 juta. Peraih Pe­raih perak Rp7 juta. Peraih Pe­rung­gu Rp4 juta. Atlet non peraih me­­dali R1,5 juta, pelatih yang atlet­nya dapat medali memperoleh Rp3,5 juta. Pelatih yang atlet tidak mem­peroleh medali memperoleh Rp2 juta. ”Reward ini bentuk apre­siasi pemerintah kota atas prestasi dan pembinaan yang diberikan ke­pada atlet dan pelatih sebagai tali asih,” ujar Deri.

Muryanto juga menyebutkan pihaknya KONI berbangga hati karena dengan kesuksesan atlet KONI Sawahlunto dalam ajang olah­raga Nasional. ”Kedepannya kita harapkan akan banyak muncul bibit muda yang menunjukan prestasi luar biasa seperti saat ini, dan itu pasti tidak terlepas dari pembinaan KONI,” pungkasnya. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top