Close

Sembako Andre Rosiade Dibagikan di Parupuk Tabing

AGIKAN SEMBAKO— Tokoh masyarakat Jalan Enggang, Parupuk Tabing, Kototangah, Irsal Mawardi membagikan sembako dari anggota DPR RI Andre Rosiade kepada warga.

TABING, METRO–Paket sembako dari anggota DPR RI H Andre Rosiade SE terus dibagikan untuk warga Sumbar seperti tiada henti dan habisnya. Hal itu terus dila­kukan Andre karena masih ber­dam­paknya pandemi Covid-19 bagi warga dan entah kapan akan ber­akhir. Sembako itu diharapkan bisa me­ringankan beban warga meme­nuhi kebutuhan sehari-hari.

Pembagian sembako kali ini dilakukan di Jalan Enggang, Kelurahan Paru­puk Tabing, Kecamatan Kototangah. Ratusan paket bantuan dari ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu benar-benar dinanti warga dan diharapkan terus ber­lanjut sampai kondisi kem­bali normal. Karena, warga begitu berharap dapat ban­tuan dari banyak pihak.

Tokoh masyarakat se­tempat, Irsal Mawardi lang­sung mendatangi ru­mah-rumah warga me­ngan­tar­kan paket yang terdiri dari beras, gula dan minyak goreng itu. Tak terkira se­nangnya warga menerima dan mengu­cap­kan terima kasih serta ber­syukur. Me­reka tak me­nyang­ka, ada anggota DPR RI yang terus ingat dengan warga yang kesusahan.

“Alhamdulillah, ratusan sembako dari pak Andre Rosiade sudah kami bagi-bagikan di Jalan Enggang ini. Tentunya mereka yang dapat kami pastikan yang berhak dan tidak salah sasaran. Karena, kondisi hari ini memang sangat mengkhawatirkan,” kata Irsal Mawardi didampingi anggota DPRD Padang dari Fraksi Gerindra Manufer Putra Firdaus.

Menurut Irsal yang se­hari-hari menjadi peda­gang emas di Pasar Raya Padang, sebelumnya para penerima sudah didata dan dicek oleh tim Andre Ro­siade. Jadi, saat pembagian sudah pasti penyaluran­nya, by name by address (nama dan alamat jelas). “Sembako-sembako ini ada­lah bukti kalau ada wakil rakyat yang meski tak ada Pemilu, Pilkada, tapi tetap berbuat,” sebutnya.

Manufer Putra Firdaus mengaku salut dengan se­mangat Andre Rosiade yang juga anggota Dewan Pembina DPP Partai Ge­rindra. Dia menye­but­kan, An­dre adalah anggota DPR RI panutan dan ketua par­tai yang harus dicontoh. Apalagi sejak dilantik terus bergerak membantu ra­k­yat, terutama saat Covid-19 menyerang Indonesia dan Sumbar.

“Kami dilibatkan dalam membagikan sembako ke­pa­da warga-warga yang tidak mampu. Ketua DPD Gerindra sudah me­nun­jukkan kerja yang hebat, baik di dalam partai atau di tengah masyarakat. Ini adalah contoh baik bagi kami anggota DPRD di Pa­dang,” kata anggota Ko­misi I DPRD Padang ini.

Andre Rosiade menga­takan, pada Juni ini dia akan kembali membagi-bagikan ribuan sembako untuk war­ga, baik Padang maupun luar Padang se­per­ti Sijun­jung, Tanahda­tar, Kabupa­ten Solok, bah­kan Pariaman. “Kami meli­hat kondisi war­ga masih harus dibantu dan Andre Rosiade akan terus ber­gerak,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Mi­nang (IKM) ini. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top