Menu

Semarakkan MTQ Nasional ke XXVIII, HIPQR Kota Padang Hibur Peserta dan Pengunjung

  Dibaca : 91 kali
Semarakkan MTQ Nasional ke XXVIII, HIPQR Kota Padang Hibur Peserta dan Pengunjung
FOTO BERSAMA— Syafril SH dan anggopa HIPQR foto bersama usai aksinya, kemarin.

PADANG, METRO
Lebih menyemarakan MTQ Nasioanl ke-28 yang berlangsung sejak 12 November hingga 21 November, khususnya perlombaan di Masjid Raya, Selasa (17/11) diisi dengan hiburan Qasidah Rabana. Pada pembukaan dan penutupan legiatan perlombaan malam tadi, Himpunan Qasidah Rabana Kota Padang, pimpinan Syafril, SH yang sudah menoreh prestasi tingkat III nasional ini membuat terkesima pada pengunjung dan peserta lomba.

“Terimakasih pada Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, pemko Padang yang telah memberikan tanggungjawab moral pada HIPQR untuk lebih mempopulerkan kesenian bernuansa Islam terutama pada generasi muda,” ujar Syafril SH didampingi Hj Zafli SPd kepada POSMETRO tadi malam usai pertunjukan di Masjid Raya.

Disebutkan Syafril, HIPQR yang sudah berdiri sejak dua tahun ini sudah banyak membawa harum nama Sumbar di kancah nasional. Berbagai prestasi sudah kita raih. Keberhasilan ini tak terlepas dari pembinaan yang sudah diberikan oleh Pemko Padang dan Pemrov Sumbar.

“Insya Allah, kepiawaian anggota yang merupakan rengkrutan pilihan masing masing daerah di Padang yang berjumlah 15 orang itu tak perlu diragukan lagi,”sebut Sfaril.

Namun sebut Hj Zafli SPd, bahwa HIPQR ini tak terlepas dari induknya yakni Alwatan yakni kesenian gambus. Kesenian gambus kita ini juga sudah bamyak berbicara pada tingkat nasional dan provinsi. “MTQ di Banten, Tanjung Pinang dan daerah lainnya, kesenian ghambsu Alwatan yang juga dipimpin oleh Syafril SH ini membuahkan hasil yang gemilang. Meski disana sini kami akui masih banyak kekurangan yang perlu polesan dari Pemko Padang dan Pemprov Sumbar. Baik berupa sarana dan prasarana yang kita miliki. Pada hakekatnya Alwatan dan HIPQR yang berupaya sekuat mungkin untuk mempopulerkan kesenian Islam ini di Ranah Minang khususnya, umumnya di Nusantara.

“Saya yakin Alwatan dan HIPQR ini kelak akan berkembang dan lebih disegani pada tingkat nasional,”ucap Hj Zafli. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional