Close

Semarakkan Lebaran 1443 H, Pemko Solok Gelar Kegiatan Nada dan Dakwah

NADA DAN DAKWAH— Semarakan Lebaran Idul Fitri 1443 H Pemko Solok menggelar kegiatan nada dan dakwah.

SOLOK, METRO–Isi liburan lebaran, Pemerintah Kota Solok bersama menggelar kegiatan Nada dan Dakwah Sema­rak Idul Fitri 1443 H, di Halaman Balaikota Solok, Rabu (4/5). Dalam kegiatan itu Pemko Solok hadirkan Ustad Derry Sulaiman dalam memberikan ceramah a­gama kepada warga.

Terkait kegiatan itu, Wali Kota Solok Zul Elfian mengatakan, Pemko Solok terus berupaya mendukung kegiatan keagamaan bagi warga kota. Salah sa­tunya, dalam mengisi suasana lebaran Pemko meng­gelar kegiatan nada dab dahwah bagi masyarakat.

Tujuannya selain memberikan hiburan dengan nuansa islami, pengeta­huan agama juga akan didapatkan oleh masya­rakat. Dengan hadirnya ustad Derry Sulaiman lanjutnya diharapkan akan menambah pengetahuan tentang ajaran agama ba­gi masyarakat sambil me­ngisi liburan lebaran tahun ini.

”Idul Fitri berarti kem­bali suci, dan setelah sebulan lamanya kita berpuasa semoga kita semua memperoleh predikat taq­wa. Mudah-mudahan pre­dikat Taqwa yang kita peroleh selama bulan Ramadhan akan kita perta­hankan selamanya,” ujar Zul Elfian.

Sementara dalam ke­giatan itu, ustad Derry Sulaiman dalam tauisyahnya kembali mengingatkan untuk selalu menjalankan perintah Allah SWT serta meneladani dan menga­malkan ajaran Al Qur’an dan Hadis.

Ustad yang terkenal dengan lantunan lagu ‘Dunia Sementara Akhirat Selamanya’ itu, menyayangkan saat ini terlalu banyak masyarakat yang fanatik berlebihan kepada publik figur. ”Jangan sampai kita termasuk orang yang fanatik berlebihan. Fanatiklah hanya kepada Allah SWT, Rasulullah Muhammad SAW serta sahabat Rasulullah,” sebut Ustad. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top