Close

Semarak Ramadhan Berkah 1443 H, Kodim 0310/SS Berbagi Takjil 4.000 Orang di Sijunjung

BERBAGI TAKJIL—Jajaran Kodim 0310/SS berbagi takjil gratis kepada pengendara yang melintas di depan Markas Kodim di Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung.

SIJUNJUNG, METRO–Kodim 0310/SS berbagi takjil gratis kepada pengendara yang melintas di depan Markas Komando yang terletak di Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung. Selain berbagi takjil Kodim juga membagikan Sembako kepada masyarakat kurang mampu selama Bulan Ramadhan kali ini.

Komandan Kodim 0310/ss, Letkol Inf Endik Hendra Sandi mengatakan, sejumlah kegiatan yang digelar bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara TNI dengan masyarakat.

“Kegiatan ini untuk memaknai keberkahan serta memeriahkan Bulan Suci Ramadhan. Salah satunya dengan berbagi takjil dengan masyarakat yang berkendara di depan markas Kodim,” tutur Endik Hendra Sandi, kemarin.

Ia menambahkan, dengan kegiatan ter­sebut silaturahmi antara masyarakat dengan prajurit TNI bisa meningkat selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah. Selain bagi-bagi takjil, selama bulan Ramadhan, pihaknya juga memberikan bantuan berupa sembako, kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kita juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, serta dalam minggu depan kita juga akan memberikan bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan warung-warung kecil,” ujar Dandim.

Ia menjelaskan, pemberian bantuan diperuntukan sebanyak 2 ribu orang di Kabupaten Sijunjung dan 2 ribu orang di Kota Sawahlunto. “Saat ini kami sedang lakukan pendataan, setelah nantinya dana turun, maka akan langsung kita bagikan kepada yang membutuhkannya,” tutup Letkol Inf Endik Hendra Sandi. (ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top