Menu

Semangati Kader jelang Pilgub Sumbar, Ketua Umum PPP Suharso Yakin Mahyeldi-Audy Menang

  Dibaca : 137 kali
Semangati Kader jelang Pilgub Sumbar, Ketua Umum PPP Suharso Yakin Mahyeldi-Audy Menang
RAPAT KONSOLIDASI— Plt Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa bersama calon Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy dalam rapat konsolidasi DPW dan DPC PPP se-Sumbar, Riau dan Bengkulu.

PADANG, METRO
Plt Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP Arsul Sani turun langsung ke Sumbar mengobarkan semangat kadermemenangkan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) itu menemui para konstituen PPP, Minggu (22/11).

Suharso bersama rombongan tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sekitar pukul 12.15 WIB. Setiba di Bandara mereka disambut oleh Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumbar, Audy Joinaldy dan Ketua DPW PPP Sumbar. Sementara calon Gubernur Sumbar Mahyeldi belum berkesempatan hadir karena masih ada agenda bersama masyarakat Sumbar.

Saat tiba di BIM, Suharso sempat bercengkrama sebentar dengan calon wakil Gubernur paling mud aitu. Audy bersama Suharso membahas tentang Pemenangan Mahyeldi-Audy Joinaldy dalam Pilgub Sumbar 2020. Pasalnya, dari beberapa hasil survei, baik internal maupun eksternal, pasangan koalisi PKS dan PPP ini unggul dari tiga pasangan lainnya.

Ketua DPW PPP Hariadi menyebutkan, kedatangan ketua umum PPP ini adalah bukti keseriusan partai dalam memenangkan Pilgub Sumbar dan sejumlah Pilkada Kabupaten/Kota yang diikuti kader-kader PPP.

“Di Pilgub kita punya Audy Joinaldy yang mendampingi Buya Mahyeldi. Insya Allah pasangan ini akan menang di pemilihan 9 Desember 2020,” kata Hariadi yang juga calon Bupati Agam ini.

Memasuki Rapat Konsolidasi DPW dan DPC se-Sumbar, Riau dan Bengkulu ini, Suharso langsung membakar semangat para kader. Apalagi, dikuti perwakilan DPW PPP yaitu Ketua DPW Sumbar Hariadi, Ketua DPW Riau Mursini dan DPW Bengkulu Nasir Jahiyah. Serta Calon Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy.

Suharso menegaskan kepada seluruh anggota PPP Sumbar agar ikhtiar sekuat tenaga dalam memenangkan pasangan calon Mahyeldi-Audy. Salah satunya dengan meyakinkan suara hati masyarakat. Dia meyakini, pasangan Mahyeldi-Audy menang Pilgub Sumbar.

“Dengan segala kerendahan hati dengan kemampuan kita seluruh kader yang berada di Wilayah Sumbar untuk memenangkan pasangan yang diusung oleh PPP dan PKS. Pasangan Calon Gubenur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) Sumbar, Mahyeldi-Audy Joinaldy,” tegas Suharso.

Lanjut Suharso, dengan terpilihnya Audy yang merupakan salah satu kader terbaik PPP diharapkan Partai berlambang Ka’bah itu dapat kembali berkibar di Sumbar. “Jadi perintah ini jelas kita harus memenang Audy. Agar kita akan kembali berkibar di Sumbar,” sambung Suharso.

Sementara itu, Audy Joinaldy meyakini apa yang akan sedang ia perjuangkan bersama Cagub Mahyeldi untuk Sumbar takkan sia-sia. Terutama dalam mewujudkan pembangunan ekonomi sumbar melalui percepatan pembangunan infrastruktur nasional.

“Beliau sebagai ketua umum kita dari PPP akan membantu mengkampanyekan Sumbar dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2020. Kapasitas sebagai menteri Bappenas akan menjanjikan percepatan pembangunan seperti infrastruktur, pertanian, pendidikan, kesehatan dan pariwisata,” jelas Audy.

Juru Bicara Mahyeldi-Audy, H Mulyadi Muslim LC MA menyebutkan, dukungan kader-kader partai politik pendukung seperti PPP dan PKS adalah modal untuk memenangkan Pilgub Sumbar. Apalagi kedua partai memiliki kader-kader militan yang berkualitas.”Kami yakin dengan kekuatan kader dan simpatisan dua partai ini akan mengantarkan kemenangan,” katanya.

Sebelumnya, Suharso pernah menegaskan dukungan besarnya untuk pasangan Mahyeldi-Audy. Suharso pun memuji kerja keras kedua paslon ini untuk bersosialisasi ke masyarakat membuahkan hasil. “Mereka (paslon Mahyeldi- Audy Joinaldy) mengunjungi masyarakat semua golongan dan usia, ini menunjukkan bahwa kedua pasangan ini benar-benar diterima oleh masyarakat Sumbar,” kata Suharso.

Suharso meminta Mahyeldi-Audy Joinaldy terus mencari solusi untuk Sumatera Barat. Salah satunya melalui sektor pertanian. Apalagi, keduanya sangat kental dengan dunia pertanian. Mahyeldi alumni pertanian, sementara Audy alumni dan pengusaha peternakan ternama di Indonesia bagian Barat.

“Ini merupakan salah satu solusi bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Sumatera Barat. Pertanian dan perikanan dalam artian luas, persentase masyarakat Sumatera Barat yang ekonominya bergantung pada pertanian mencapai 70 sampai 80 persen, seperti peternakan, perikanan, perkebunan, pertanian dan kehutanan,” katanya.

Selain itu, di sisi anak muda, ia juga terus mendorong Mahyeldi-Audy Joinaldy untuk melahirkan 100 ribu Entrepreneur. “Bila ini berhasil, saya yakin Sumbar akan semakin maju,” terangnya.

Namun begitu, Suharso meminta kedua pasangan ini tidak cepat puas. Tim dan paslon harus tetap solid dan mau mendengarkan masukan serta harapan dari masyarakat luas untuk Sumbar yang lebih baik. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional