Menu

Semangat Masa Remaja di Masa Peralihan, Hindari Perbuatan Negatif

  Dibaca : 107 kali
Semangat Masa Remaja di Masa Peralihan, Hindari Perbuatan Negatif
FOTO BERSAMA— Wako Pariaman Genius Umar foto bersama saat menghadiri acara pemilihan duta Genre, beberapa waktu lalu.

Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan masa remaja merupakan masa peralihan yang menyebabkan terjadinya perubahan, baik secara fisik maupun psikis pada diri individu.

Pada masa ini individu dituntut untuk bisa mengenal kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya guna merencanakan masa depannya nanti.

”Energi dan semangat tinggi dapat menjadi daya dorong bagi keberhasilan seorang remaja. Namun hal itu juga dapat menjadi batu sandungan ketika digunakan untuk hal-hal yang negatiF,” kata Walikota Pariaman H Genius Umar, kemarin.

Katanya, Kota Pariaman telah mengadakan pemilihan duta GenRe Kota Pariaman untuk tahun 2020. Pemko menyambut positif pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka menciptakan tenaga motivator atau remaja yang memiliki pengetahuan, bersikap dan berprilaku sebagai remaja namun penuh dengan perencanaan yang matang dalam menapaki masa depannya.

Sebab, masa remaja merupakan masa peralihan yang menyebabkan terjadinya perubahan, baik secara fisik maupun psikis pada diri individu dan perlu kontrol dan pembinaan.

“Pemerintah Kota Pariaman telah membuktikan akan perhatiannya terhadap penerus generasi bangsa di Kota Pariaman dengan berbagai usaha,” ujarnya.

Antara lain kerja sama yang dilakukan terhadap perguruan tinggi untuk program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) di Kota Pariaman.

”Sehingga seluruh anak kita tamatan SMA/SMK sederajat yang tidak mampu bisa melanjutkan kuliah gratis dengan program saga saja. Begitu juga dengan anak-anak kita warga Kota Pariaman yang masih bersekolah di SMA/SMK, tidak dikenakan biaya sekolah sampai tamat dan biaya ditanggung oleh Pemko Pariaman,” ungkapnya.

Genius Umar berpesan agar pemuda dan pemudi Kota Pariaman tetap terus merencanakan masa depan yang lebih baik, tingkatkan pendidikan dan rencanakan pekerjaan atau produktifitas yang jauh lebih baik.

”Kita meminta putra putri yang lolos menjadi finalis duta GenRe Kota Pariaman tahun 2020 agar tetap mensosialisasikan program generasi berencana kepada seluruh remaja dan masyarakat sehingga dapat berkontribusi daalm meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala DP3AKB Kota Pariaman Nazifah menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan prilaku yang positif dalam pengembangan diri yang berkarakter dan berintegritas. ”Baik dikalangan remaja/mahasiswa dan sekolah/kampus maupun masyarakat dalam mempromosikan dan mensosialisasikan program, GenRe dan dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan,” tambahnya mengakhiri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional