Menu

Semangat Jaga Lingkungan, Warga Nagari Persiapan Surabayo Goro Bersama

  Dibaca : 79 kali
Semangat Jaga Lingkungan, Warga Nagari Persiapan Surabayo Goro Bersama
Bersih dan Asri— Semangat jaga lingkungan tetap bersih dan asri, warga Nagari Persiapan Surabayo melakukan gotong royong (goro) bersama membersihkan bahu jalan, Jumat (5/2).

AGAM, METRO
Guna menjaga lingkungan tetap bersih dan asri, warga Nagari Persiapan Surabayo melakukan gotong royong (goro) bersama membersihkan bahu jalan, Jumat (5/2).

Selain membangkitkan semangat menjaga lingkungan, goro bersama di kawasan Simpang Lapau Konsi tersebut juga menjadi momentum pembinaan kelompok dasawisma setempat.

Pj Wali Nagari Persiapan Surabayo, Indranova Dt. Panduko Basa melalui Wali Jorong Surabayo, Rino Syamna Putra mengatakan guna menjaga kebersihan dan mempererat silaturahmi, warga setempat menggelar aksi goro bersama.

“Goro membersihkan bahu jalan, yang mana melibatkan masyarakat, perangkat nagari, berserta mahasiswa KKN di sini,” ujarnya.

Dikatakan, aksi goro yang dilakukan bersama masyarakat itu merupakan wujud dan semangat menjaga kebersihan kampung. Menurutnya, kampung yang bersih akan memberikan kenyamanan terhadap warga.

“Goro ini juga membangkitkan semangat peduli lingkungan di masyarakat, sehingga bisa membangkitkan kecintaan terhadap lingkungan,” terangnya.

Selain menjaga lingkungan tetap asri, tukasnya, aksi goro bersama tersebut juga menjadi ajang pembinaan terhadap kelompok dasawisama setempat.

“Ini juga momentum untuk menggairahkan kembali kelompok Dasawisma Alamanda 3 di sini,” sebutnya.

Selain masyarakat setempat, aksi goro tersebut juga didukung sejumlah mahasiswa dari Universitas Negeri Padang (UNP). Dikatakan, mahasiswa tersebut tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di daerah setempat.

”Kami juga dibantu 11 mahasiswa KKN dari UNP, yang diketuai oleh Sukri, saya mewakili masyarakat di sini mengucapkan terima kasih, karena telah turut membantu menjaga kebersihan lingkungan,” ucap Rino.

Ditambahkan, dalam aksi goro bersama tersebut juga dihadiri Pj Ketua PKK Nagari Persiapan Surabayo, Ny. Desi Arisandi, dan Ny. Silvia Herlina. “Kita berharap goro bersama ini bisa terus berlanjut, sehingga lingkungan Nagari Persiapan Surabayo ini bisa tetap asri dan nyaman,” ujarnya berharap. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional