Close

Semangat Bebas Corona, 3.000 Warga Tanah Sirah sudah Divaksin

VAKSINASI KELURAHAN — Warga Kelurahan Tanah Sirah mendatangi unit layanan kesehatan untuk mendapatkan vaksin dosis I dan II.

TANAH SIRAH, METRO–Animo warga untuk melaku­kan vaksinasi Covid-19 di Kelu­ra­han Tanah Sirah, Kecamatan Lubeg cukup tinggi. Ini meru­pakan hal positif guna mendu­kung program vaksinasi mas­sal dalam rangka menciptakan herd immunity (kekebalan ke­lom­pok), sehingga upaya me­ngatasi pandemi covid-19 dapat segera diwujudkan.

Lurah Tanah Sirah, Keca­matan Lubeg, Gusriyal me­nyam­paikan jumlah warga yang sudah divaksin lebih kurang 3.000 jiwa. Mereka yang telah vaksin terdiri dari dosis I dan II. “Kita bersyukur angka­nya cukup tinggi. Saat ini jum­lah warga di Tanah Sirah se­kitar 5.000 jiwa,” ujar Gusriyal, Rabu (13/10).

Ia menyampaikan, war­­ga yang telah divaksin ter­sebut mulai dari lansia, de­wasa dan remaja usia pro­duktif. Kepada warga yang telah menjalani vak­sin I, diminta untuk segera mela­kukan vaksinasi dosis II. Se­  dangkan, bagi warga yang belum divaksin, di­minta untuk segera mendatangi puskesmas terdekat.

“Jangan takut. Sebab, vaksin bertujuan untuk menambah imun tubuh dan mencegah penularan virus corona. Mari vaksin dan datangi puskesmas terdekat,” ucapnya.

Ia menambahkan, pi­hak Kelurahan bersama Babinsa, Babinkamtibmas terus mengedukasi war­ganya untuk ikut vaksin. Supaya penularan virus dapat di minimalisir dan kesehatan warga terjamin. “Kita telah mela­kukan jem­put bola dan warga ber­sedia,” papar­nya.

Di sisi lain, Gusriyal mengimbau kepada warga yang telah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.Warga yang te­lah mendapatkan vaksi­nasi Covid-19 dosis lengkap bukan berarti kebal terha­dap virus  corona tersebut.

Karenanya, ia meminta masyarakat yang sudah tervaksin tetap disiplin melaksanakan prokes agar penyebaran Covid-19 di Kota Padang dapat ditekan. Yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, men­ja­ga jarak, menghindari kerumunan, dan mengu­rangi mobilitas.

“Makanya yang pen­ting meski kita sudah divak­sin tolong protokol kese­hatan tetap dijaga,” pung­kasnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top