Menu

Semakin Diterima Masyarakat Sumbar, Aura Kemenangan Mahyeldi-Audy sudah Terasa

  Dibaca : 221 kali
Semakin Diterima Masyarakat Sumbar, Aura Kemenangan Mahyeldi-Audy sudah Terasa
KUNJUNGI PASAR— Calon Gubernur Sumbar Mahyeldi Asharullah berkunjung ke Pasar Situjuah, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota.

PADANG, METRO
Juru bicara pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy, H Mulyadi Muslim Lc MA menyebutkan, sambutan hangat terus didapat pasangan itu di Sumbar. Bahkan, keduanya semakin banyak mendapatkan undangan untuk mendatangi daerah-daerah untuk menyosialisasikan program-programnya.

“Apalagi ustaz Mahyeldi bisa melakukan kunjungan tiap hari 12 sampai 15 titik di kabupaten/kota. Buya menyapa semua segmen, mulai dari jemaah masjid, petani, kelompok ibu-ibu, generasi muda dan tokoh-tokoh masyarakat. Banyak menyerap aspirasi menjadi ciri Mahyeldi sebagai calon Gubernur Sumbar,” kata Mulyadi Muslim kepada wartawan, Kamis (5/11).

Mulyadi menyebut, untuk memenangkan Mahyeldi, PKS bekerja dengan perencanaan yang matang, mesin politik yang bergerak masif, gerakan relawan yang terukur dan support semua pihak. Bahkan juga melakukan survei baik dengan lembaga resmi atau internal. Namun, hasilnya memang tidak untuk disebarkan ke publik, tapi untuk bahan evaluasi di tim.

Mulyadi menegaskan, pilihan PKS menetapkan Mahyeldi berdasarkan survei sejak satu tahun sebelumnya. Karena posisi survei Mahyeldi di atas 20 persen sebagai modal kerja tim pemenangan sejak Januari 2020. Ketika sudah didaftarkan ke KPU posisi Mahyeldi-Audy sudah di angka 30-an persen. “Tak heran di bulan September naik jadi 40 persen,” kata Mulyadi Muslim.

Saat ini, kata Mulyadi, memang masih ada segmen-segmen yang belum tersentuh oleh Mahyeldi-Audy. Karena itu, dengan sisa waktu sebulan terakhir, dia yakin Mahyeldi-Audy akan semakin meningkat. “Insya Allah dukungan ini akan semakin meningkat dari waktu ke waktu. Aura kemenangan Mahyeldi-Audy sudah kian terasa,” kata Mulyadi Muslim lagi.

Menurut Mulyadi, PKS bekerja dengan sistem dan sudah berpengalaman dalam Pilkada dan Pilgub. Maka survei eksternal tidak akan mempengaruhi semangat kerja, karena memang di setiap Pileg dan Pilkada/Pilgub, PKS dan calonnya selalu di posisikan rendah. Tapi di hari H, calon PKS atau tokoh PKS yang memenangkan pertandingan.

“Kita berharap juga demkian untuk Pilgub Sumbar 9 Desember, kader PKS dan relawan tetaplah bekerja secara optimal. Karena aura kemenangan Mahyeldi-Audy sudah terasa di setiap pelosok daerah. Kita tidak perlu terpengaruh dengan hasil survei eksternal, karena masyarakat Sumbar sangat cerdas dan merdeka dalam pilihan. Mereka tidak mudah dipengaruhi oleh opini kompetitor,” katanya.

Audy di Mentawai
Cawagub Sumbar, Audy Joinaldy bakal memperjuangkan dalam meningkatkan potensi ekonomi Sumbar. Dalam program visi misinya, Audy menyatakan akan mengembangkan resort perikanan di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Sektor pertanian dalam arti luas khususnya perikanan memiliki peluang besar di Mentawai. Di Sumbar terutama Mentawai sering dilewati Tuna jenis “gadis” yang nilai jualnya tinggi. Maka dari itu, kita akan kembangkan resort nelayan atau perikanan di Mentawai sekitar 2 hingga 3,” kata Audy saat mengunjungi Pulau Sipora Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Melalui resort ini, diharapkan kedepannya dapat meningkatkan kualitas pengelolaan hasil laut nelayan Mentawai. “Di dalam resort tersebut dalam artian satu lokasi terdapat pabrik es untuk mendinginkan ikan. Fish processing atau pengolahan ikan berkelas nasional hingga internasional,” tutur Audy.

Tidak hanya Mentawai, resort ini akan didirikan di beberapa titik sepanjang garis pantai Sumbar yang diperkirakan sekitar 15 titik. Untuk mewujudkan resort ini, Milenial Minang menyatakan akan bekerjasama dengan Kementerian Bappenas (Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional) dalam percepatan pembangunan infrastruktur sehingga mendukung pembangunan ekonomi di Sumbar.

“Untuk membawa ekonomi ini. Harus ada infrastruktur laut yang memadai. Maka dari itu kedepannya kita akan fokus dalam percepatan pembangunan infrastruktur di Mentawai seperti perikanan, pariwisata dan pendidikan,” sambung Audy. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional