Close

Seluruh SMA Wilayah IV Cabang Disdik Sumbar Belajar Penuh

Asricun

PAHLAWAN, METRO–Seluruh sekolah ting­kat SLTA maupun SLB yang berada di Wilayah IV Cabang Dinas Pendidikan Sumatera Barat telah me­mulai pertemuan Tatap Muka penuh sejak awal Januari 2022 lalu.  Meski telah diizinkan sesuai SKB empat Menteri, Kacabdin Wilayah IV, Asricun tetap mengingatkan pihak seko­lah untuk menerapkan dan melakukan pengawasan Protokol Kesehatan secara ketat, hal itu dilakukan agar tidak terjadi lagi penambahan kasus baru positif Covid-19.

Dengan telah dimulainya PTM penuh, ia berharap peserta didik dapat belajar secara maksimal, se­hingga materi-materi yang tertinggal ataupun tidak diserap secara maksimal saat PTM terbatas bisa kembali dimaksimalkan.

”Iya, untuk PTM penuh di wilayah IV yang meliputi Kota Payakumbuh, Ka­bupaten Limapuluh Kota dan Tanah Datar telah dimulai sejak awal Januari lalu sesuai SKB empat menteri, kita tetapkan ingatkan sekolah untuk me­naati Prokes,” begitu di­sampaikan Kacabdin Asricun, Senin (10/1).

Asricun juga menambahkan, di tiga wilayah kerjanya capaian Vaksinasi peserta didik/siswa termasuk guru dan warga sekolah cukup tinggi. ”Untuk capain Vaksinasi siswa dan guru di wilayah IV ini cukup tinggi, kita apresiasi,” tutupnya.

Di tempat terpisah, Kepala SMA N 1 Situjuah Kecamatan Situjuah Limo Nagari (Simona), Sofia Majid, S.Pd menyebutkan bahwa antusias peserta didik/siswa dan guru untuk mengikuti PTM Penuh yang telah berjalan satu Minggu itu disambut baik warga sekolah, untuk itu ia berharap seluruh pihak bisa memaksimalkan waktu belajar di sekolah yang masih terbatas.

“Untuk PTM memang telah diizinkan untuk digelar secara penuh atau dengan jumlah siswa pe­nuh, namun untuk jam belajar masih dilakukan pem­batasan, yakni 6 jam sehari,” ucapnya.

Sofia Majid juga menambahkan, 1 jam pelajaran hanya belajar 30 me­nit, sehingga jam pulang yang dulunya sebelum Pandemi jam 2.30 Wib, namun kini jam 12.00 Wib siswa telah pulang.

“Untuk jam belajar hingga pukul 12.00 Wib, kita sarankan anak-anak untuk membawa bekal makanan/minuman sebab jam istirahat hanya 1 kali. Kita akan memaksimalkan PTM ini sesuai SKB empat Menteri,” jelasnya. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top