Menu

Seluruh RT di Padang Berstatus Zona Hijau, 36 Persen Warga Sudah Divaksin

  Dibaca : 112 kali
Seluruh RT di Padang Berstatus Zona Hijau, 36 Persen Warga Sudah Divaksin
Kalaksa BPBD Padang Barlius.

AIAPACAH, METRO–Kalaksa BPBD Padang Barlius menyebut, semua RT di Padang tidak ada lagi yang berstatus zona merah ataupun zona orange, semuanya sudah zona hijau.

“Semua RT di sebelas kecamatan sudah berstatus zona hijau,” kata Barlius, Selasa (7/9).

Menurutnya, kasus Covid-19 di Padang juga mengalami penurunan beberapa minggu belakangan.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan, sisa kasus positif saat ini hanya 675 kasus. Dari 675 kasus itu diantaranya 543 bergejala dan 133 tanpa disertai gejala. “Penambahan kasus harian juga berkurang, hanya puluhan, sementara sebelumnya mencapai lima ratusan,” ungkapnya.

Barlius mengatakan, dengan PPKM ini Pemko Padang ingin terus menekan kasus positif Covid-19 hingga titik terendah. “Kita juga inginkan masyarakat semakin memperketat penerapan prokes,” tambahnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani Hamid mengungkapkan, hingga kini Pemko Padang terus gencar melakukan vaksinasi untuk semua warga. Hingga September ini, sudah sekitar 36 persen warga Kota Padang telah disuntik vaksin.

“Alhamdulillah, gebyar vaksinasi yang dilakukan Pemko, kepolisian dan juga lembaga serta BUMN, dan instansi lain banyak diminati warga. Kita terus mengimbau warga untuk mau divaksin. Jangan takut dan jangan percaya dengan hoaks tentang vaksin yang berbahaya. Semua ini untuk membangun herd immunity dan mencegah meluaskan kasus Covid-19 di Kota Padang,” ulas Fery Mulyani Hamid.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat lainnya yang belum ikut vaksin, supaya datang juga ke Puskesmas karena dengan vaksin imun tubuh akan kuat dan penyebaran virus corona dapat dicegah.

Selain itu, kepada masyarakat diingatkan agar tetap mematuhi prokes dalam melakukan aktivitas. Agar penularan virus tak terjadi dan keselamatan warga terjamin. “Warga mesti pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Apabila tak ada keperluan penting, lebih baik stay at home,” lugasnya.

Ia juga meminta kepada petugas Puskesmas yang ada di Padang untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Jangan sampai warga tak terlayani. (ade/rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional