Menu

Seluruh Pasien Corona Diklaim Sembuh

  Dibaca : 379 kali
Seluruh Pasien Corona Diklaim Sembuh
Rizal Efendi

SIJUNJUNG, METRO
Seluruh pasien Covid-19 di Kabupaten Sijunjung dinyatakan sembuh terhitung pada Rabu (17/6). Dari sembilan orang yang terkonfirmasi positif yang sebelumnya menjalani perawatan dan karantina di Padang sebelumnya sudah diperbolehkan pulang. Dengan demikian saat ini tidak ada lagi kasus positif di Kabupaten Sijunjung.

Hal itu diungkapkan juru bicara gugus tugas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sijunjung, Rizal Efendi. “Alhamdulillah seluruh pasien yang dinyatakan positif sebelumnya sudah sembuh dan diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan dan masa karantina di Padang,” tutur Rizal Efendi, Rabu (17/6).

Selain itu, Rizal Efendi juga mengatakan bahwa cluster Covid-19 di Lapas Kelas II B Muaro Sijunjung sudah terputus. “Dengan kondisi saat ini cluster Covid-19 di Lapas sudah berhasil kita putus. Dan seluruh yang terinfeksi juga sudah sembuh,” kata Kadis Kominfo Sijunjung.

Dijelaskan, satu orang pasien terakhir yang menjalani perawatan dan karantina dan dinyatakan sembuh pada Rabu (17/6). “Pasien terakhir yang dinyatakan sembuh tersebut adalah warga binaan Lapas atau napi. Dengan demikian saat ini tidak ada lagi kasus positif yang terdapat di Sijunjung,” ungkapnya.

Hingga saat ini Kabupaten Sijunjung telah melakukan pengambilan sampel tes swab sebanyak 495 sampel, dalam memutus cluster di Lapas Kelas II B Muaro Sijunjung. “Jumlah itu merupakan akumulasi secara keseluruhan sampel swab yang telah diambil di Sijunjung. Dan saat ini tidak ada lagi hasil tes yang sedang kita tunggu, sudah keluar semuanya,” sebutnya.

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sehingga kasus baru tidak muncul kembali. “Kita imbau masyarakat untuk tetap waspada. Patuhi imbauan pemerintah dan terapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Apa lagi saat ini kita telah memasuki tatanan baru atau new normal,” ujarnya. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional