Close

Seluruh Kelurahan Digerakkan untuk Sukseskan Vaksinasi di Kota Padang

Elfian Putra Ifadi Camat Lubuk Kilangan.

LUKI, METRO–Sekitar 20 ribu warga Kecamatan Lubuk Kilangan sudah divaksinasi. Hal ini sebagai upaya memutus mata rantai virus corona dan mempercepat capaian vaksinasi di Kota Padang.

Camat Lubuk Kilangan, Elfian Putra Ifadi menyampaikan, pihak kecamatan terus berupaya meningkatkan jumlah warga yang disuntik vaksin. “Kita menargetkan 65 ribu jiwa divaksin,” ujar Elfian,  Rabu (29/9).

Untuk mencapai target tersebut, kecamatan terus sosialisasikan pada warga tentang pentingnya vaksinasi, sehingga tak ada ketakutan bagi warga untuk divaksin.

Tak hanya itu, seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Lubukkilangan diminta melaksanakan vaksinasi di kantor kelurahan. “Kita telah sampaikan ke lurah agar vaksinasi massal digelar. Alhamdulillah hal itu dilaksanakan,” paparnya.

Ia juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas yang ada tentang pelaksanaan vaksin ini dan mereka siap membantu.

Ia mengajak masyara­kat untuk ikut vaksin dan jangan takut. Karena dengan di vaksin, penularan virus dapat dicegah dan kesehatan warga terjamin. Apabila sudah suntik dosis I, lakukan yang kedua.  “Ayo vaksin dan datangi Puskesmas terdekat,” ajak­n­ya.

Junie juga mengingatkan kepada warga yang telah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas. Supaya kesehatan terjamin dan mata rantai penularan virus terputus.

“Masyarakat harus tetap pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Apabila tak terlalu penting, lebih baik stay at home,” sebutnya.

Selanjutnya, kepada pihak Kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas untuk selalu ingatkan warganya terapkan Prokes. Agar kasus corona menurun dan keselamatan warga tetap terjaga. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top