Menu

Seluruh Kabupaten/Kota di Sumbar Zona Merah

  Dibaca : 849 kali
Seluruh Kabupaten/Kota di Sumbar Zona Merah
Seluruh Kabupaten/Kota di Sumbar Zona Merah

PADANG, METRO
Kasus positif virus corona (Covid-19) di Sumatra Barat masih terus mengalami lonjakan. Rabu (27/5), terjadi penambahan 27 orang yang terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19, sehingga total sudah mencapai 537 orang.

Dengan adanya penambahan itu, seluruh kabupaten/kota di Sumbar terdapat kasus psitif Covid-19. Pasalnya, Kabupaten Sijunjung yang menjadi satu-satunya wilayah bersih dari Covid-19, hari ini (kemarin red) ada delapan warga sekaligus yang dinyatakan positif.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal mengatakan, membenarkan adanya penambahan 27 orang warga Sumbar yang dinyatakan positif covid-19.
Hasil tersebut didapatkan berdasarkan uji sampel swab yang dilakukan Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi.

“Total sampai hari ini telah 537 orang Warga Sumbar terinfeksi covid-19. Terjadi penambahan terinfeksi 27 orang lagi. Selain ada penambahan kasus positif Covid-19 hari ini ada sebanyak 28 warga Sumbar dinyatakan sembuh dari terpapar virus corona jenis baru. Total warga Sumbar yang sudah sembuh dari Covid-19 hingga hari ini sebanyak 236 orang,” kata Jasman.

Ditambahkan Jasman, selain ada penambahan yang positif dan sembuh, juga ada tambahan satu orang warga Sumbar positif Covid-19 yang meninggal dunia. Total data warga yang meninggal dalam keadaan positif Covid-19 sebanyak 25 orang.

Dirincikan Jasman, penambahan 27 orang yang dinyatakan positif Covid-19, berasal dari Kota Padang sebanyak 18 orang, Kabupaten Tanah Datar satu orang, dan Kabupaten Sijunjung 8 orang.

“Kabupaten Sijunjung, yang sebelumnya bersih dari kasus Covid-19, sekarang sudah ada delapan orang warganya yang positif terinfeksi. Artinya, tidak ada lagi kabupaten dan kota di Sumbar yang terbebas dari paparan infeksi Covid-19,” jelas Jasman.

Jasman menyimpulkan, total yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Sumbar sebanyak 537 orang. Dengan rincian 118 orang dirawat di berbagai Rumah Sakit, isolasi mandiri 73 orang, isolasi daerah dua orang, Bapelkes 8 orang dan di BPSDM 35 orang, BPP Padang 11 orang, BDK 29 orang, meninggal dunia 25 orang dan sembuh 236 orang.

“Data terbaru total Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumbar kini sebanyak 9.078 orang. ODP yang masih dalam proses pemantauan 137 orang dan sudah selesai pemantauan 8.941 orang. Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumbar sebanyak 922 orang. Dari 922 PDP tersebut, 52 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab dan sudah dinyatakan negatif sebanyak 870 orang,” ujar Jasman. (rel)

Editor:
KOMENTAR

1 Komentar

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional