Menu

Seluruh Elemen Wajib Putus Perkembangan Covid-19

  Dibaca : 822 kali
Seluruh Elemen Wajib Putus Perkembangan Covid-19
BNI telah melakukan upaya percepatan penyaluran Bansos tersebut hingga bisa diterima masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Indonesia lebih awal.

PARIAMAN, METRO–Pemko Pariaman dibawah pimpinan Wali Kota Pariaman H Genius Umar, mem­peringati hari lahir Pancasila 1 Juni. Pemerintah Kota Pariaman mengikuti upacara hari lahir Pancasila yang dilak­sanakan secara Virtual yang  dipimpin Presiden RI Joko Wi­dodo di Is­tana Kepresidenan Bogor.

“Hari ini kita semua mem­peringati hari lahir Pancasila. Melihat situasi sekarang dengan menggali nilai – nilai yang ada, kita bangkitkan lagi semangat bagaimana berbangsa dan ber­negara yang jauh lebih baik. Nilai inilah yang harus dilan­jutkan oleh para gerenari muda Kota Pariaman kedepannya agar bisa menjawab tantangan hidup yang akan lebih keras lagi, “ ungkap Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pariaman Yami­nurizal, kemarin.

Kota Pariaman dan Daerah lain saat ini masih dalam pan­demi covid-19. Ini adalah tugas semua elemen untuk memutus perkembangan Covid-19. De­ngan memaknai Hari Lahir Pancasila, Bersatu dan bersama melawan corona sehingga akan membawa Indonesia umumnya dan Kota Pariaman khususnya keluar dari Covid-19.

“Kepada semua masyarakat Kota Pariaman, mari kita lak­sanakan nilai – nilai Pancasila dalam kehidupan sehari – hari apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 sehingga apa yang telah diperjuangkan oleh para Pahlawan, akan dirasakan man­faatnya. Pemko Pariaman akan selallu melakukan yang terbaik agar seluruh masyarakat di Kota Pariaman bisa maju dan sejahtera. Selamat mem­peri­ngati hari lahir Pancasila. Mari kita junjung tinggi dan me­nga­malkan nilai nilai luhur Pan­casila,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden Republik Indonesia Joko Wi­dodo saat memberikan amanat pada Upacara Hari Lahir Pan­casila 1 Juni 2021 mengatakan bahwa dalam memperingati Hari Lahir Pancasila harus dimanfaatkan untuk ­nilai – nilai Pancasila dalam bermasya­rakat, berbangsa dan ­.

“Walaupun pancasila telah menyatu sepanjang RI ini ber­diri, namun tantangan yang dihadapai tidaklah semakin ringan. Globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak me­ningkatkan kesamaan pan­da­ngan dan kebersamaan. Yang harus kita waspadai adalah meningkatnya persaingan baik persaingan antar pandangan, nilai – nilai dan ideoligi yang memasuki lini masyarakat de­ngan berbagai cara,” ungkap­nya.

Ia mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan ber­gerak aktif memperkokoh nilai – nilai Pancasila dalam me­wu­judkan Indonesia maju yang kita cita – citakan.

Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 di Ruang Rapat Walikota juga dihadiri oleh Kodim 0308 Paria­man. Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 dilak­sanakan serentak mulai pukul 07.45 WIB. Acara dihadiri secara daring (online) oleh pimpinan lembaga tinggi negara, lembaga negara, Kementerian, Peme­rintah Daerah Provinsi, Kabu­paten/Kota, Perwakilan RP di luar negeri dan para tokoh. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional