Menu

“Selundupkan” Penumpang, 8 Travel Diamankan

  Dibaca : 502 kali
“Selundupkan” Penumpang, 8 Travel Diamankan
Ilustrasi “Selundupkan” Penumpang

LIMAPULUH KOTA, METRO
Tim Pos Pam Ops Ketupat Singgalang 2020 di perbatasan Sumbar-Riau, mengamankan 8 kendaraan diduga travel membawa penumpang yang hendak masuk Sumbar melalui jalan di Desa Baluang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Jumat (29/5) dini hari. 8 mobil beserta sopir dan penumpangnya dibawa ke Mapolres Limapuluh Kota, Katinggian, Sarilamak, Harau untuk proses lebih lanjut.

“Kita melakukan penindakan terhadap 8 mobil yang mencoba masuk wilayah Sumbar melalui jalan di Desa Baluang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, oleh personel yang melaksanakan pemantauan di Pos Pam Ops Ketupat Singgalang 2020 di perbatasan Sumbar-Riau.

“Kemudian sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat (29/5) seluruh mobil sebanyak 8 unit di bawa ke Polres Limapuluh Kota dan dilakukan sanksi penilangan, kemudian mobil diamankan di Mapolres,” jelas Kapolres Limapuluh Kota AKBP Sri Wibowo, Jumat (29/5) kepada wartawan.

Disampaikannya, delapan mobil yang hendak menuju berbagai daerah di Sumbar masing-masing Daihatsu Terios, yang dikendarai SEE, warga Jalan Seroja GG. Pinang RT 2 Padang Bulan Pekanbaru, dengan tujuan Pasaman. Kemudian Daihatsu Luxio yang dikendarai R, warga Beringin, Jorong IV Nagari Lansek Kodok Rao Selatan, Pasaman, tujuan Pasaman. Dan Daihatsu Luxio yang dikemudian IS warga Kinali, Pasbar dengan tujuan Pasaman.

Selanjutnya, Kijang Inova yang dikemudian YI warga Jalan dahlia GG. Sadar No 45 RT1/2 Sukajadi Pekanbaru, tujuan padang. Isuzu Panther yang dikemudian WA warga Komp Cendana Koto Baru THP IV Blok E2 Banuaran Kota Padang dengan jutuan Kota Padang.

Kijang Innova yang dikemudikan HA warga jalan Bakti barisan No 90 R Tangkerang Timur Tenayan, Kota Pekanbaru dengan tujuan Malalo. Isuzu Panther yang di kemudian HD warga Kompleks Villa Anggrek, Balai Gadang Padang, tujuan Padang dan terakhir Kijang Innova yang di kemudian DA, warga Dusun IIII Handayani DS Suka Ramai, Kecamatan Tapung Bulu, Kabupaten Kampar tujuan Padang.

Dari pengakuan para Sopir, mereka memilih melewati jalur tersebut untuk menghindari pemeriksaan dari petugas di pos pam perbatasan Sumbar-Riau yang berlokasi di pos Timbangan Rimbo Data, Kecamatan Pangkalan Koto Baru dan mencoba melewati Jalan di Desa baluang Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, dengan membayar kepada para pemuda disepanjang jalur tersebut.

“Mereka mengaku menempuh jalur di desa Baluang untuk menghindari pemeriksaan petugas. Dan sepanjang jalan desa mereka mengaku membayar. Saat ini supir dan penumpang saat berada di Mapolres Limapuluh Kota dan telah dilakukan pemeriksaan dengan penerapkan protokol kesehatan oleh Paur Kes Polres Limapuluh Kota. Kemudin juga dimintai keterangan lebih lanjut,” sebut Kapolres. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional