Close

Seleksi Pejabat bakal Dituntaskan, Pekan ini Izin Mendagri Keluar

Arfian, Plt. Sekda Kota Padang.

AIA PACAH, METRO–Pemko Pa­dang bakal segera me­lakukan se­leksi terhadap calon Ins­pektur guna me­ngisi kekosongan jabatan di Ins­pektorat. Dalam pekan ini, izin dari Mendagri untuk posisi Ins­pek­tur akan turun.

Pj Sekda Ko­ta Padang, Arfian mengatakan, dengan turunnya izin Men­dagri tersebut, maka seleksi bisa diseja­lan­kan de­ngan posisi-posisi lain­nya. Dian­ta­ranya, Dinas Pa­riwi­sa­ta, Disdukcapil, Dinakerin, Dinas PUPR, Dinas Arsip dan posisi Ataf Ahli (dua orang).

Begitu juga dengan se­leksi posisi Sekda. Saat ini pihaknya telah menyirati Pemprov Sumbar untuk meminta nama yang akan masuk sebagai panitia di Pansel Sekda Padang. “Nan­ti kita sejalankan saja dengan yang lain. Kalau untuk posisi Sekda, harus ada anggota Pansel dari Pemprov, sekarang kita lagi meminta nama ke pro­vin­si,” kata Arfian, Kamis (4/11).

Seperti yang diketahui, saat ini banyak posisi jaba­tan di Pemko Padang diisi oleh pejabat yang sama atau rangkap jabatan. Se­perti, Dinas Pariwisata dijabat oleh Plt Raju Min­drova yang juga merang­kap sebagai Kadis Per­tanahan.

Begitu juga posisi seba­gai Kepala Disdukcapil Padang yang kini masih di Plt kepada Didy Ri­yadi. Untuk posisi seba­gai Ke­pala Inspektorat di-Plt-kan kepada Veri. Dina­kerin yang ditinggalkan Suardi yang pensiun kini diisi Plt Asisten 2 Endrizal, Dinas PUPR oleh Plt Tri Hadiyan­to, dan Kepala Dinas Arsip di-Plt-kan pada Asisten I.

Sementara baru-baru ini, dua orang posisi staf ahli yakni Medi Iswandi dan Andri Yurika juga kosong karena keduanya sudah dilantik sebagai pejabat di Pemprov Sumbar. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top