Menu

Seleksi Jabatan Staf Ahli Baru Tahap Administrasi

  Dibaca : 151 kali
Seleksi Jabatan Staf Ahli Baru Tahap Administrasi
Suardi, Kepala (BKPSDM) Pemko Padang

AIAPACAH, METRO
Seleksi terbuka jabatan Staf Ahli Wali Kota bidang Kemasyarakatan dan SDM Kota Padang masih tahap administrasi. Saat ini ada lima calon Staf Ahli Wali Kota bidang Kemasyarakatan dan SDM Kota Padang yang ikut seleksi.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemko Padang, Suardi mengatakan, lima calon tersebut yaitu, Oktavia Delri (Sekretaris Dinas Pangan Padang), Saiful Bahri (Pelaksana BPBD Padang), Yudi Indra Syani (Sekretaris Dinas Perhubungan Padang), Elvira (Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Padang) dan Fuji Astomi (Camat Nanggalo).

“Seleksi Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Kota Padang masih tahap administrasi, masih panjang prosesnya,” sebut Suardi.

Suardi menambahkan, proses seleksi juga harus menunggu rekomendasi dari Kemengari terlebih dahulu.”Masih tahap seleksi lainnya, seperti seleksi ilmiah, wawancara dan tahapan seleksi lainnya,” ujar Suardi.

Tunggu Izin Mendagri
Sementara itu, Suardi mengatakan, pelantikan pejabat Pemko Padang masih menunggu izin Kemendagri. “Pelantikan harus menunggu rekomendasi dari Gubernur Sumbar, kemudian Dirjen Orda Kemendagri barulah kita lantik,” beber Suardi, kemarin.

Ia mengungkapkan, berdasarkan surat terakhir Mendagri, pelantikan pejabat Pemko Padang haruslah menunggu pelantikan Gubernur Sumbar.Hal ini sesuai aturan bagi Wali Kota yang ikut maju pada Pilkada 2020.

“Surat terakhir Mendagri pelantikan pejabat Pemko Padang barulah bisa dilakukan setelah pelantikan Gubernur Sumbar, sebab Pak Wali Kota juga ikut mencalonkan,” tandasnya.

Menurutnya, jika Wali Kota tidak ikut pemilihan kepala daerah, maka bisa saja dilakukan pelantikan, terlebih saat ini Padang tidak termasuk pilkada. “Karena ikut maka kita ikuti aturan di Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan dirjen Orda Mendagri,” tandasnya.

Suardi mengatakan pelantikan Kepala Dinas Pertanahan Padang juga menunggu izin Kemendagri dulu. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional