Menu

Selangkah lagi ke Liga 1

  Dibaca : 2365 kali
Selangkah lagi ke Liga 1

Semen Padang FC 3 vs 1 Kalteng Putra

PADANG, METRO – Duel dramatis babak 8 besar tersaji di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Senin (19/11) sore. Semen Padang FC yang harus menang dengan mengejar selisih minimal dua gol dari tim tamu, Kalteng Putra FC, untuk lolos ke semi final, bermain habis-habisan sejak kick off. Alhasil tim Kabau Sirah menang dengan skor 3-1.

Pada matchday terakhir penyisihan Grup A delapan besar Liga 2 2018, Semen Padang dan Kalteng Putra FC berhasil mendapatkan tiket ke semi final. Dua pertandingan digelar, Senin masing-masing pertandingan di Stadion H Agus Salim, Kota Padang, dan Stadion GOR Capu, Bireun, Aceh.

Laga berlangsung dengan beragam kontroversi. Dua gol Semen Padang FC lahir dari titik putih. Yang pertama karena Abdul Rahman Lestaluhu dijatuhkan di dalam kotak penalti menit 47, lalu tangan pemain Kalteng Putra menyentuh bola menit 66. Dua gol dilesakkan Manda Cingi, menjadi algojo menggantikan Irsyad Maulana yang absen. Gol pertama dilesakkan Kalteng Putra di menit-31 melalui I Made Adi Wirahadi.

Karena keputusan wasit tersebut yang dianggap sangat menguntungkan tim tuan rumah, official Kalteng Putra pun langsung melakukan protes keras. Karena merasa diperlakukan tidak adil, sehingga pertandingan sempat terhenti beberapa menit.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala Kalteng Putra Kas Hartadi mengekspresikan kekesalannya dalam konferensi pers. Dia tidak berbicara banyak, hanya menyindir perlakuan tak adil yang diterima anak asuhnya. “Sepakbola di sini cukup bagus sekali, terima kasih,” ujarnya dan langsung meninggalkan ruangan.

Semen Padang yang sejatinya mendominasi sepanjang pertandingan mampu menceploskan gol penentu melalui kaki Riski Novriansyah menit 93. Kemenangan ini otomatis mengantarkan tim urang awak ke babak 8 besar bersama bersama Kalteng Putra.

Sebab, pada pertandingan lain di Aceh, terjadi drama lainnya, Aceh United mampu menjungkalkan PSMP. Beruntung bagi Kalteng Putra, karena di laga lain Aceh United bisa menang 3-2 melawan Mojokerto Putra. Hasil itu membuat mereka bisa lolos ke semi final sebagai runner up Grup A.

Total poin yang dikumpulkan Kalteng Putra adalah 10, sama dengan milik Semen Padang. Hanya mereka kalah dalam urusan selisih gol pertemuan (head to head). Keduanya akan berjuang di semi final untuk memperebutkan juara. Tiga besar akan naik kasta ke Liga 1 musim depan.

Pelatih Kepala Semen Padang FC Syafrianto Rusli mengucapkan rasa syukur karena tim asuhannya berhasil melaju ke babak selanjutnya. “Syukur alhamdulillah, semua diberi jalan oleh Allah. Karena kita sebagai manusia hanya bisa berencana dan hanya tuhan yang berkehendak untuk mewujudkannya,” katanya.

Dia tak ragu menyebut, semua bercita-cita untuk maju kembali ke Liga 1 musim mendatang. Di semi final nantinya, Semen Padang akan menantang runner-up dari Grup B yang baru akan memainkan matchday terakhir Rabu (21/11).

Adapun Kalteng Putra bakal bersua pemuncak klasemen Grup B. Pertandingan terakhir Grup B mempertemukan PSS Sleman vs Persiraja Banda Aceh dan Madura FC vs Persita Tangerang.

Persaingan di Grup B juga cukup sengit, keempat kontestan 8 besar di Grup B, sama-sama masih berpeluang lolos ke semi final. Persiraja yang memimpin klasemen sementara dengan 9 poin akan berhadapan dengan peringkat kedua, PSS Sleman yang mengantongi nilai 7. Sementara Persita juga dengan nilai 7 di peringkat ketiga, disusul Madura FC dengan nilai 6. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional