Menu

”Selamat Jalan Anggota DPRD Padang, Meilasa Waruwu”, Habiskan Sisa Umur hanya untuk Pengabdian kepada Masyarakat

  Dibaca : 168 kali
”Selamat Jalan Anggota DPRD Padang, Meilasa Waruwu”, Habiskan Sisa Umur hanya untuk Pengabdian kepada Masyarakat
PELEPASAN JENAZAH— Mewakili paman dan kemanakan, Paustinus Gulo,SH yang juga Advokat memberikan sambutan acara pelepasan jenazah Meilasa Waruwu, SH, Selasa (27/7) di rumah duka, di Cendana, Mata Air, Kecamatan Padang Selatan.

MATA AIR, METRO–Anggota DPRD Kota Padang, Meilasa Waruwu, SH, meninggal pada Minggu (25/7) di RS Siloam Jakarta pukul 11.00 Wib. Jenazah disemayamkan di rumah duka Jalan Utama II Blok 2 No 12 Cendana Kelurahan Mata Air Kecamatan Padang Selatan dan dikebumikan pada Selasa (27/7), di Pemakaman Keluarga Seberang Palingam, Kecamatan Padang Selatan.

Meilasa Waruwu, SH meninggal dalam usia 53 tahun. Dia masuk RS Si­loam Jakarta sejak 6 Juni 2021 lalu, dan menjalankan pengobatan selama 1 bulan 19 hari. Meilasa Waruwu adalah anggota di Komisi II DPRD Kota Padang de­ngan Daerah Pemilihan (Dapil) Padang IV (Keca­matan Padang Selatan  Pa­dang Timur).

Pelepasan jenazah Mei­lasa Waruwu, SH dilak­sanakan menerapkan pro­tokol kesehatan Covid-19 (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga ja­rak). Mewakili pihak keluar­ga, Nehemia Waruwu me­nga­takan Meilasa Waru­wu, ma­suk RS Siloam Ja­karta dari 6 Juni 2021 dan me­ngem­bus­kan napas ter­akhir Minggu, 25 Juli pukul 11.00 WIB. La­ma­nya beliau di rumah sakit satu bulan 19 hari.

Semasa hidupnya, ang­gota dewan ini aktif dalam ke­giatan organisasi sosial dan keagamaan. Daftar ke­ikutan dalam beror­gani­sasi seperti Tokoh Pendiri Orga­nisasi Talifuso, Tokoh Pendiri Organisasi Ikatan Keluarga Besar Syalom Sumbar,­To­koh Pendiri Or­ga­nisasi Him­punan Mar­ga Waruwu, To­koh Pendiri Organisasi Ika­tan Keluarga Nias Cendana dan seki­tarnya.

Selain itu, Bendahara Panitia Pembangunan Ge­dung Serbaguna Gereja BNKP Padang,Bendahara Badan Pengurus Majelis Resor 44 BNKP, Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Syalom, Ketua DPC HIMNI Kota Padang,Wakil Ketua DPC PDIP.

“Manusia tidak sem­purna. Bila ada katakata, canda tawa selagi berte­man dengan beliau ada kesalahan, kami mewakili keluarga untuk memohon minta maaf kepada bapak­ibu yang hadir. Begitu juga harapan kami sebaliknya,” harapnya.

Mewakili Paman/Keme­na­kan, Paustinus Gulo, SH (A Siska Gulo) mengatakan, dari pihak keluarga, paman, kemenakan, ipar, me­nyam­­­paikan  syukur ke­pada Tuhan, karena telah berkumpul saat ini.

“Beliau dari RS. Siloam telah sampai di Kota Pa­dang. Di sini kita sampai­kan doa. Dengan doa ini, agar beliau diampuni agar dite­rima di Surga. Selamat jalan Meilasa Waruwu, SH. Kepa­da Nurcahaya Zebua (Istri) dan anak anaknya Daniel Bazatulo Waruwu, Chandra Refor Putra Waru­wu, Nadin Megawati Waru­wu, selalu tabah meng­ha­dapi cobaan ini. Semoga Tuhan mem­berikan kekua­tan dan  kese­hatan,” ha­rap­nya.

Mewakili Organisasi Masyarakat Nias Kota Pa­dang, T Mendrofa, me­nyam­­paikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kepada seluruh pe­serta perkabungan bisa berkumpul melepas dan memberangkatan ketem­patan peristirahatan ter­akhir Meilasa Waruwu,SH.

Almarhum telah kem­bali dipangkuan bapa di Surga semoga amal bakt­inya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Melalui sidang perkabungan pem­ber­katan jenazah Almar­hum Meilasa Waruwu, SH, sekaligus sebagai Anggota DPRD Kota Padang dari PDIP, jajaran seluruh orga­nisasi yang ada di Kota Padang merasa kehi­la­ngan.

“Sosok beliau selama ini panutan seluruh organisasi di Kota Padang. Kita mendengar riwayat hidup beliau, bahwa ia su­dah menitipkan hidupnya untuk kepentingan masya­ra­kat banyak. Mulai dari organisasi kecil hingga besar  yang namanya DPD, DPC Himni jabatan ter­akhirnya di HIMNI adalah Ketua DPC Himni Kota Pa­dang,” ujarnya.

Ia telah sudah me­nyum­­bangkan pikiran,  te­na­ganya bahkan materi­nya untuk membangun ke­sa­tuan dan persatuan per­organisasi yang ada di et­nis Masyarakat Nias.

“Kita tahu beliau merin­tis karir politik untuk ke­pen­tingan masyarakat banyak di Dapil Padang Selatan dan Padang Timur. Tan­tangan dan rintangan se­mua telah ia lalui. Inilah yang kita ambil contoh. Untuk itu kami sampaikan selamat jalan Meilasa Wa­ru­wu, SH,” ucapnya.

Mewakili Majelis Je­maat BNKP Padang, A.Her­lin Zebua menga­ta­kan, atas nama majelis jemaat merasa sangat kehilangan saudara Mei­lasa Waruwu, SH. Se­ba­gaimana diketa­hui, Mei­lasa Waruwu,SH sejak ke­beradaannya di Padang tahun 1993, lang­sung ber­gabung dengan Jemaat BNKP Padang.

“Beliau orang yang aktif ikut serta dalam segala kegiatan. Berbagai hal dila­kukannya di Gereja BNKP Padang ini. Kita sangat merasakan seluruh Majelis Jemaat BNKP Padang sa­ngat kehilangan beliau. Apa yang telah dilakukan oleh beliau kepada seluruh jemaat atau organisasi gereja, kami ucapkan teri­ma kasih,” ucapnya.

Apa yang sudah beliau perbuat menjadi berkat bagi keluarga semua. “Ke­pada keluarga kami mohon duka tidak berlanjut. Ini panggilan dari Tuhan. Beliau hanya men­dahului kita, kita akan me­nyusul, terima kasih atas pengab­dian Bapak Meilasa Waru­wu,SH  di Jemaat BNKP Padang,” ujarnya.

Ketua DPC PDI Per­juangan Kota Padang Al­bert H Lukman,SE menga­takan, DPC PDI Perjuangan Kota Padang  merasa kehi­langan salah seorang to­koh, putra dan kader ter­baik dari PDI Perjuangan Kota Padang.

“Beliau orangnya ra­mah dan suka bergaul. Kami ikut berduka cita. Kepada ma­sya­rakat Kota Padang, kalau ada yang tidak pantas atau keku­rangan atau pe­nyam­paian sesama Ang­gota DPRD Kota Padang se­lama ia mengabdi di DPRD Kota Padang, kami atas nama dari partai minta maaf.­ Ke­pada keluarga kita minta untuk tidak lama ber­sedih. Supaya semangatnya bisa meneruskan per­jua­ngan Meilasa Waruwu, oleh ana­k­-anaknya,” harapnya. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional