Close

Selama Seminggu Tagana Kota Solok Diterjunkan ke Lokasi Korban Gempa, Setiap Hari Sediakan Nasi Seribu Bungkus

BEKERJA—Petugas Tagana Kota Solok tengah bekerja menyediakan nasi kebutuhan korban bencana di Pasaman selama seminggu.

SOLOK, METRO–Sampai saat ini Tagana Kota Solok sudah bertugas selama satu minggu sejak 28 Februari sampai 6 Maret 2022 lalu. Selama bertugas di pengungsian, Tagana Kota Solok telah menyediakan nasi bungkus 1.000 porsi untuk 800 pengungsi dan sekitar 150 relawan lainnya.

Koordinator Tagana Kota Solok Nanda mengatakan, sehari Tagana Kota Solok menyediakan 2.000 nasi bungkus untuk makan siang dan malam.  Salah satu titik pengungsian lanjutnya terdapat di Jorong Durian Gonjo Siparayo. Ada sekitar 800 warga yang mengungsi.

Rata-rata warga mengungsi karena kondisi rumah yang sudah roboh, terbawa longsor dan retak-retak. Dan banyak juga warga yg tinggal di tenda-tenda depan rumah mereka sampai situasi aman dari gempa susulan.

Rekan-rekan tagana berjumlah 15 orang mendirikan posko dapur umum. ”Sampai saat ini Tagana Kota Solok sudah bertugas selama satu minggu sejak tanggal 28 Februari sampai 6 maret 2022 telah me­nyediakan nasi bungkus 1000 porsi untuk 800 pengungsi dan sekitar 150 relawan lainnya,” ujar Nanda. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top