Close

Selama Ramadhan Perkuat Silaturahmi 

Irwan Basir paparkan materi sosialisasi KIE Rawan Bencana yang digelar BPBD Sumbar bekerjasama dengan MDMC Muhammadiyah di SMP Muhammadiyah 7 Padang, Sabtu 23 April 2022.

Selama rentang Ramadhan 1443 H, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt Rj Alam SH MM menggelar kegiatan yang sifatnya memper­kuat silaturahmi dengan berbagai kalangan.  Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh hikmah. Di samping mewajibkan untuk berpuasa bagi kalangan orang muslim, segala amal ibadah yang dilakukan selama bulan tersebut pahalanya dilipat gandakan Allah SWT

“Maka dalam  momentum bulan suci Ramadhan ini kita memanfaatkan untuk untuk memperkuat jalinan silaturahmi dengan berbagai  kalangan. Hubu­ngan yang lapuk dikajangi dan usang-usang dipabaharui,” ujar  Irwan Basir Dt Rj Alam didampingi Sekretaris Akhiruddin, Kamis (4/5).

Dikatakan Irwan, da­lam mengisi kegiatan selama Ramadhan dengan melakukan berbagai kegiatan silaturahmi untuk memperkuat ukhuwah islamiah diantara sesama  umat Islam. Berbagai kegiatan dilakukan seperti memyerahkan bantuan, buka puasa bersama dan menutup pelaksanaan pesantren Ramadhan.

Di samping itu, selaku ASN pada Dinas Sosial Sumbar yang menggawa­ngi Perlindungan Jaminan Sosial,  Irwan Basir juga diminta menjadi narasumber pada empat kegiatan Sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) tentang Rawan Bencana yang diselenggarakan BP­BD Sumbar, yang bekerjasama dengan MDMC Muhammadiyah Kota Padang di Aula SMP 1 Muhammadiyah Simpang Haru.

Sebab, melihat selama ini LPM dianalogikan sebagai ninik mamak di tengah –tengah masyarakat. Dan LPM tidak ke mana-mana, akan tetapi ada di mana-mana terutama di tengah-tengah masyara­kat.  DPD LPM peka dengan keadaan yang ma­sya­rakat alami. Hal itu dibuktikan dari berbagai kegiatan sosial DPD LPM itu memberikan bantuan terhadap masyarakat yang dirundung bencana kebakaran.  “Juga terhadap masyarakat yang mengalami bencana rumah mereka mengalami kerusaka akibat angin puting beliung di Pasie Nan Tigo Koto Tangah baru-baru ini,” ucap Irwan.

Sebab, selain itu jika ma­sayarakat menangis ten­tu LPM sabak (sedih-red). Hal itu dibutikan dengan DPD LPM ke rumah duka almarhum Decki Andari menyerahkan santunan untuk keluarga almarhum, Rabu (27/4/22) di belakang MTsN 5 Padang di Kuranji.

Irwan katakan, LPM bisa jadi mitra Pemko untuk kemajuan dan kesejahteraan warga kota. “LPM memiliki peran penting sebagai mitra Pemko maka dari itu LPM diharapkan berkontribusi yang produktif melalui pemikiran, saran serta inovasi untuk kemajuan Kota Pa­dang ke depan,” ujar Irwan.  (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top