Menu

Selama Ramadhan 1441 H, Andre dan Gerindra Bagikan Ribuan Makanan Siap Saji

  Dibaca : 723 kali
Selama Ramadhan 1441 H, Andre dan Gerindra Bagikan Ribuan Makanan Siap Saji
NASI BUNGKUS— Inilah nasi bungkus untuk berbuka penghuni Panti Sosial Puti Bungsu, Dadok Tunggul Hitam, Kototangah.

SAWAHAN, METRO–Menghadapi masa sulit akibat pandemi Covid-19 di saat Ramadhan, Andre Rosiade dan Gerindra Sumbar tak tinggal diam. Selama bulan puasa, ribuan makanan siap saji dibagikan untuk panti asuhan, panti sosial, orang tidak mampu, sampai keluarga positif terinfeksi corona yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Seperti yang dilakukan Senin (27/4), puluhan nasi bungkus plus sayur dan buah diantarkan ke Panti Sosial Puti Bungsu, Tunggul Hitam, Kototangah dan keluarga terinfeksi Covid-19 di Alai Parak Kopi, Padang Utara. Tim DPD Gerindra Sumbar dan Relawan KPB langsung mengantarkan ke lokasi yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, kami bersama Gerindra Sumbar telah menyalurkan nasi dan lauk pauk kepada beberapa lokasi yang membutuhkan. Saat ini, begitu banyak orang yang terimbas pandemik Covid-19 ini. Jangankan untuk berlebaran, untuk makan sehari-hari saja susah. Doakan kami selalu konsisten melakukan ini,” kata Ketua DPD Gerindra Andre Rosiade, kemarin.

Menurut Andre, keputusan mengirimkan bantuan makanan itu diambil karena banyaknya orang dan organisasi yang memberikan masukan jelang Ramadhan. Apalagi, bantuan langsung tunai (BLT) dan sembako yang harusnya sudah dibagikan Pemko Padang dan Pemprov Sumbar, belum jelas sampai hari ini.

“Kami menilai, saat ini kebutuhan pokok begitu diharapkan oleh masyarakat Kota Padang dan Sumbar umumnya. Karena keterbatasan, tentunya kami tidak bisa menghandel semua, tapi akan terus berjuang untuk membantu lebih banyak lagi. Tiap hari, tim akan bekerja menyalurkannya,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini.

Dalam waktu dekat, Andre juga akan mengirimkan puluhan ribu masker, ratusan alat pelindung diri (APD) untuk paramedis, disinfektan chamber untuk barang, wastafel portabel dan juga 10 ribu paket sembako lagi. “Insya Allah, dalam Ramadhan ini semua akan dikirimkan ke Padang,” sebut Andre yang juga memberikan bantuan untuk perantau yang tak bisa beraktivitas karena Covid-19. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional