Close

Selama Ramadhan 1441 H, Andre Berbagi dengan Penghuni Panti Asuhan dan Anak Yatim

SERAHKAN MAKANAN— Pengurus Gerindra Sumbar Edward Azwar (kanan) menyerahkan makanan siap saji untuk pengelola panti asuhan di Kota Padang.

PURUS, METRO
Selama Ramadhan 1441 H, Anggota DPR RI Andre Rosiade tak henti-hentinya berbagi dengan masyarakat Sumbar. Sepanjang bulan puasa ini, Andre dan Gerindra Sumbar tetus membagikan masakan siap saji untuk penghuni panti asuhan, orang tak mampu dan anak yatim.

Penanggung jawab harian penyerahan makanan siap saji, Alwis Ray mengatakan, setiap sore tim mendatangi lokasi yang telah ditargetkan untuk menyerahkan makanan siap saji. Seperti yang dilakukan Senin (12/5) di Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai, Purus IV, Kelurahan Purus, Padang Barat. Sekitar 50 bungkus nasi diserahkan tim kepada pengelola panti disaksikan para penghuni.

“Kami tiap hari mengantarkan ke lokasi-lokasi berbeda. Sebelumnya juga ada ke panti-panti asuhan lain dan juga warga-warga miskin yang membutuhkan untuk berbuka. Ini adalah bentuk perhatian Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade kepada masyarakat Sumbar,” kata Alwis Ray, kemarin.

Alwis menyebutkan, untuk Selasa (13/5) mereka juga menyerahkan 50 masakan siap saji untuk acara buka bersama anak yatim di kawasan Padangbesi, Lubukkilangan. Kegiatan yang sudah menjadi tradisi itu, kini dilengkapi dengan makanan dari Andre Rosiade dan Partai Gerindra.

“Kami sudah melakukan sejak awal Ramadhan sampai jelang Idul Fitri mendatang. Lokasi yang diberikan, kebanyakan panti asuhan yang tidak mendapatkan donasi tetap, apalagi saat pandemi corona ini. Semoga konsistensi ini tetap berlanjut, karena sangat dibutuhkan masyarakat,” katanya yang menghimpun informasi dari masyarakat umum ini.

Terpisah, Andre Rosiade mengatakan, ribuan paket makanan siap saji itu adalah pelengkap bantuan yang digelontorkan sejak pandemi corona datang. Sebelumnya juga sudah ada ribuan paket sembako, 20 ton beras dan beberapa bantuan lain. Seperti penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) untuk warga yang benar-benar tidak mampu karena dampak Covid-19.

“Pekan ini kami juga akan membagikan 10 ribu paket sembako untuk membantu warga menghadapi Lebaran Idul Fitri 1441. Kami dapat informasi, masih banyak warga yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah, baik pusat, provinsi dan juga daerah. Semoga bantuan ini bisa membantu sementara waktu,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini.

Pekan ini juga, sebut Andre, ratusan alat pelindung diri (APD) untuk paramedis juga akan disebar di Kota Padang, Tanahdatar, Sijunjung, Dharmasraya, Kabupaten Solok dan Pesisir Selatan. “Bantuan sudah mulai sampai dan akan kami serahkan kepada tenaga medis yang membutuhkan. Agar mereka bisa fokus dalam bekerja merawat dan memeriksa pasien,” katanya. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top