Menu

Selama Pandemi, Transaksi di Agen 46 BNI Meningkat

  Dibaca : 132 kali
Selama Pandemi, Transaksi di Agen 46 BNI Meningkat
Salah satu agen  46 BNI di Kabupaten Pesisir Selatan.

PESSEL, METRO
Pimpinan Kantor Cabang Pembantu BNI Painan, Yovial mengatakan selama wabah pandemi Covid -19, aktifitas transaksi pada agen – agen 46 BNI tersebar di beberapa wilayah 02 area Sumbar , Riau dan Kepri, khususnya di Painan sekitarnya mengalami peningkatan.

“Selama pandemi Covid-19 transaksi agen 46 BNI dalam satu bulan mencapai kurang lebih puluhan ribu transaksi, naik dibandingkan sebelum pandemi yang hanya berkisar ribuan transaksi selama sebulan,” kata Yovial, Kamis (6/5/2021).

Diungkapkannya, peningkatan transaksi pada agen 46 BNI tersebut karena masyarakat lebih banyak melakukan aktivitas disekitar pemukiman warga, yang juga merupakan tempat agen-agen BNI 46 BNI tersebut berada.

Keberadaan agen BNI 46  warga bisa melakukan transaksi sama dengan yang dilakukan di gerai dan kantor BNI. Bahkan masyarakat dapat melakukan transaksi –transaksi lainnya, sehingga masyarakat lebih memilih melakukan transaksi pada agen 46 dari pada ke gerai atau kantor BNI selama pandemi COVID- 19.

“ Ada 221 agen  46 BNI yang tersebar di seluruh kecamatan dan jurai yang berada di Kabupaten Pesisir Selatan,” ungkapnya.

Yovial menyebutkan, di agen BNI 46  warga dapat melakukan transaksi pembayaran token listrik, BPJS, membeli pulsa, pembayaran multi finance, bahkan saat ini di agen 46 BNI warga juga bisa mencairkan dana BPUM dan dana bantua PIP.

Sementara itu, Firdaus salah seorang petugas Asistent Branchless Banking (ABB) yang bertugas di BNI KCP Painan menerangkan, dengan adanya agen – agen BNI 46, warga tidak perlu lagi berbondong-bondong datang ke bank.

Bukan itu saja ungkap Firdaus, warga juga dapat melakukan tarik tunai dan melakukan setoran di agen 46 tersebut, serta dapat membuka tabungan yang disebut dengan tabungan laku pandai. Dimana tidak ada potongan bulanan pada tabungan tersebut, tetapi masyarakat tetap mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM.

“Di agen 46 tersebut juga dilakukan transaksi oleh  pengguna tabungan generic BI lainnya, tekuk Firdaus. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional