Menu

Selama Pandemi Covid-19, 6 Ribu Warga Terima Bantuan Polres

  Dibaca : 102 kali
Selama Pandemi Covid-19, 6 Ribu Warga Terima Bantuan Polres
SERAHKAN BANTUAN— Kapolres AKBP Andry Kurniawan menyerahkan bansos kepada masyarakat di Kecamatan Lubuk Tarok. Bantuan rutin disalurkan disaat masa pandemi Covid-19.

SIJUNJUNG, METRO
Selama masa pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini, hampir seluruh lapisan masyarakat terdampak, akibat anjloknyo perekonomian. Selama itu pula Polres Sijunjung rutin memberikan bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Sijunjung melalui Bansos dam tali asih untuk masyarakat kurang mampu karena virus Corona. Setidaknya, sebanyak 6.000 lebih masyarakat yang terseber di 61 nagari dan 1 desa di Kabupaten Sijunjung mendapatkan bantuan dari Polres Sijunjung selama masa pandemi berlangsung.

Bantuan yang dikemas secara bertahap mulai tahap I, II dan III itu dimulai sejak bulan Juni, Juli dan Agustus 2020. Dengan penerima 30 kepala keluarga setiap nagarinya selama tiga bulan. “Tahap I sebanyak 30 KK per nagari, begitu pun tahap II dan III.

Jadi dalam tiga tahap ada 90 KK setiap nagari yang tersebar di Kabupaten Sijunjung,” tutur Kapolres AKBP Andry Kurniawan didampingi Kasat Binmas Iptu Syafril dan Kasubag Humas Iptu Nasrul Nurdin.

Selain bansos yang secara bertahap, kegiatan tali asih juga rutin dilakukan di Polres hingga Polsek yang ada. “Tadi kita juga menyalurkan langsung di Nagari Lalan dan Nagari Latang, Kecamatan Lubuk Tarok. Penyerahan dilakukan bersama pemerintah nagari di kantor walinagari setempat,” kata Nasrul, Selasa (1/9).

Bantuan yang diberikan itu merupakan bukti kepedulian Polres Sijunjung kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. “Dengan ini kita mempererat silaturahmi untuk masyarakat, bahwa Polisi mitra masyarakat. Dengan kedekatan yang terjalin kita mengimbau agar situasi Kamtibmas tetap terjaga, saling peduli dan bahu membahu,” sebut AKBP Andry Kurniawan.Selain menyerahkan bantuan, momen berbagi dan menyapa masyarakat secara langsung juga digunakan untuk menyampaikan pesan Kamtibmas dan penerapan prokes pencegahan Covid-19.

“Ada beberapa hal yang jadi perhatian diantaranya, penerpan prokes, kenakalan remaja, narkoba, asusila dan curanmor. Jadi kita tekankan agar masyarakat tidak membeli kendaraan yang tidak memiliki dokumen lengkap. Jangan tergiur dengan harga murah, karena bisa saja kendaraan yang dibeli akan membawa kita kepada masalah nantinya,” papar AKBP Andry Kurniawan.

Sementara itu, Walinagari Lalan, Martonis mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Sijunjung dan jajaran atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat di Nagari Lalan. “Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat ditengah masa pandemi Covid-19 ini,” harap Martonis.

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19 dengan cara melakukan tiga M, yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional