Menu

Selama Mudik, Angka Lakalantas Turun

  Dibaca : 80 kali
Selama Mudik, Angka Lakalantas Turun
Ilustrasi

PDG.PARIAMAN, METRO – Kapolres Padangpariaman AKBP Rizki Nugroho, kemarin, melaksanakan apel kesatuan dan konsulidasi Operasi Ketupat Singgalang 2019 di halaman Mapolres Padangpariaman.

Kapolres Padangpariaman AKBP rizki Nugroho menyatakan selama arus mudik dan balik Lebaran 1440 Hijriah, angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Padangpariaman mengalami penurunan sekitar 50 hingga 56 persen jika dibandingkan pada tahun sebelumnya. Tahun 2018 lalu, angka kecelakaan di Padangpariaman tercatat sebanyak 8 kasus, sementara tahun ini hanya 4 kasus.

“Kasus angka kecelakaan tersebut terjadi di jalur lintas Sumatera. Pihaknya mencatat, jalur yang sering dipakai oleh pengendara atau pengemudi ke Kota Pariaman maupun ke Kota Padang Panjang,” ujarnya

Jika katanya, hitungnya memang yang sering di gunakan untuk jalur arus mudik lebaran di lintas Sumatera, yakni arah Kota Pariaman dan arah Kota Padang Panjang. Sedangkan jalur kecil kabupaten tetap dicatat.

Katanya, ada 4 kasus kecelakaan lalu lintas tahun ini, menurut Rizki Nugroho, masih tergolong ringan dengan kerugian material yang tidak terlalu tinggi. Dijelaskannya, kecelakaan disebabkan oleh kelalaian dari pengguna jalan.

“Hanya mengalami kerugian material ringan saja, itupun karena kelalaian dari pengemudi dan berakibat yang bersangkutan lenggah dan terjadi tumburan dengan kendaraan lainnya,” ungkapnya.

Untuk itu Kapolres Padangpariaman AKBP Rizki Nugroho menghimbau, pengguna jalan untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas, mengingat, saat ini masih banyak masyarakat yang ingin kembali ke tempat asalnya.

“Kita berharap, pengguna jalan tetap mematuhi aturan lalu lintas, sehingga terhindar dari segala bahaya selama dalam perjalanan,” tandasnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional