Menu

Selama Masa AKB, Tak Ada Pembatasan Kunjungan Wisata

  Dibaca : 161 kali
Selama Masa AKB, Tak Ada Pembatasan Kunjungan Wisata
Arfian

AIA PACAH, METRO
Dalam masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), tak ada pembatasan kunjungan wisata di sejumlah lokasi wisata Kota Padang. Hal itu disebabkan karena wisata di Padang adalah wisata alam.

“Kita kan wisata alam. Tidak ada yang wisata tertutup. Jadi untuk kemungkinan terjadinya penularan tidak terlalu besar. Makanya tak ada pembatasan pada setiap kunjungan ke objek wisata,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Arfian.

Ia mencontohkan pada wisata Pantai Air Manis. Berapapun pengunjung yang datang diizinkan masuk ke lokasi objek wisata. Namun para wisatawan diwajibkan masuk dengan memakai masker. Begitu juga di objek wisata Gunung Padang. Pengunjung juga diwajibkan pakai masker.

Selain itu terang Arfian, di sejumlah titik di objek wisata itu disediakan tempat cuci tangan. “Intinya tak ada pembatasan, tapi setiap pengunjung kita wajibkan mematuhi protokol kesehatan,” sebut Arfian.

Saat ini menurutnya, tingkat kunjungan ke objek wisata di Padang cukup tinggi. Hal itu karena telah sekian lama, masyarakat “terkurung” di rumah. Namun jika dibandingkan dengan kondisi normal, kunjungan secara keseluruhan tetap lebih kecil. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional