Menu

Selama Cuti Bersama, Puskesmas Padang Pasir Siapkan 20 Tenaga Medis

  Dibaca : 79 kali
Selama Cuti Bersama, Puskesmas Padang Pasir Siapkan 20 Tenaga Medis
SISTEM PIKET— Puskesmas Padang Pasir menerapkan sistem piket kepada petugasnya di masa cuti bersama Natal 25 Desember dan Tahun Baru 2021.

PADANG PASIR, METRO
Kepala Puskesmas Padang Pasir, Winanda memastikan pelayanan kesehatan di Puskesmas tetap berjalan seperti biasa di masa cuti bersama Natal 25 Desember dan Tahun Baru 2021. Menurut Winanda, masyarakat tidak perlu khawatir tidak akan mendapat pelayanan kesehatan maksimal di Puskesmas akibat libur panjang tersebut.

“Puskesmas tetap beroperasi seperti biasa guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tukas Winanda.

Ia menambahkan, untuk melayani masyarakat, Puskesmas Padang Pasir menerapkan sistim piket kepada petugasnya. Setiap hari terdapat 20 orang yang terdiri dari satu orang dokter umum, satu orang dokter gigi dan sisanya tenaga kesehatan lainnya.

“Selain di Puskesmas, aktivitas di lapangan juga tetap berjalan seperti biasa, kita juga memiliki tim yang siaga seandainya ada laporan masyarakat yang positif terpapar Covid-19,” tandas Winanda.

Tim tersebut lanjutnya, dilengkapi dengan ambulans dan perlengkapan penanganan Covid-19. Mereka akan bergerak menjemput pasien positif Covid-19. “Pasien segera dijemput, kemudian langsung dibawa ke RS BMC sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 untuk selanjutnya kita bawa ke BPSDM,” ujarnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional