Menu

Selama Covid-19, Wanita Semangat Bertanam di Rumah

  Dibaca : 129 kali
Selama Covid-19, Wanita Semangat Bertanam di Rumah
Syahrial Kamat

PADANG, METRO
Selama Covid-19, warga di Padang tidak bermalas-malasan. Kaum hawa justru lebih produktif. Saat diberlakukan work from home (WFH), mereka semangat bertanam di rumah masing-masing.

“Sepanjang tahun 2020, wanita semangat bertanam di rumah, hal ini tentu bernilai positif,” ujar Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Syahrial Kamat, Sabtu (9/1).

Ia menjelaskan, semangat bertanam pada umumnya ditunjukkan wanita yang berdomisili di kompleks-kompleks perumahan. Lahan sempit dimanfaatkan dengan bertanam sayuran dan lainnya. “Sudah banyak terbentuk Kelompok Wanita Tani (KWT) di kompleks perumahan,” tukas Syahrial Kamat.

Ia mengungkapkan, KWT yang terbentuk jumlahnya mencapai puluhan. Bahkan para wanita yang tergabung ke dalam KWT, berkeinginan untuk dibina oleh penyuluh pertanian. Diajarkan cara bertani yang baik.

“Permintaan untuk pembinaan banyak yang masuk ke kami melalui penyuluh lapangan. Dan permintaan itu sudah kita akomodir,” tandasnya.

Syahrial Kamat menambahkan, kegiatan bertani di rumah yang dilakukan kaum hawa seperti bertanam cabai di polybag, bertanam sayur dengan wadah hydroponik, dan lainnya. KWT itu nantinya juga dibantu melalui dana pokok pikiran (pokir) anggota DPRD.

Syahrial mengimbau kepada seluruh wanita di Padang untuk giat bertanam. Memanfaatkan lahan yang selama ini tidak termanfaatkan. “Silahkan bentuk KWT di tempat masing-masing, nanti akan kita kirim penyuluh. Sehingga nanti paham cara bertanam yang baik,” sebutnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional