Close

Selama Arus Mudik dan Balik, Personel Polisi Disiagakan di Titik-titik Rawan Macet

Ilustrasi Macet

BUKITTINGGI METRO – Selama arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah mendatang, Kepolisian Resor Bukittinggi menyiagakan dan mengerahkan seluruh personel, terutama di daerah rawan macet dan bencana. Minggu.(26/5)

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana menuturkan, pihaknya melibatkan seluruh personil kepolisian dalam Operasi Ketupat Singgalang pengamanan lebaran Idul Fitri mendatang, termasuk juga menjalin kerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah dari Pemerintah Kota Bukittinggi dan berserta TNI.

”Kebijakan ini untuk mengantisipasi meningkatnya volume kendaraan yang masuk kota Bukittinggi, mengantisipasi kemacetan dalam kota, serta mengamankan arus lalu lintas yang melalui kawasan rawan bencana,” ulasnya.

Menurut Arly Jembar Jumhana, apabila kendaraan masuk kota Bukittinggi padat merayap akan dilakukan rekayasa lalu lintas, dan jika ramai padat akan tetap dikondisikan, misalnya diarahkan melalui jalir alternatif lain.

”Di samping itu, saat arus mudik dan balik lebaran Polres Bukittinggi juga akan mengoptimalkan jalur alternatif antisipasi kepadatan kendaraan dan kemacetan, seperti pada ruas jalan simpang Padang Luar, simpang Tanjung Alam, Baso dan sejumlah jalur masuk kota Bukittinggi yang padat kendaraan dari luar kota,” terangnya.

Arly Jembar Jumhana menambahkan, untuk jalur rawan bencana seperti kawasan Palupuah, nantinya personil akan disiagakan disejumlah titik rawan bencana, dan mengarahkan pengguna jalan menggunakan jalur yang aman. (u)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top