Close

Selain Tertibkan Pelanggar Lalu Lintas di Sijunjung, Polisi akan Disiplinkan Prokes di OPS 2021

SEMATKAN PITA— Wakapolres Sijunjung Kompol Syahrul Chan sematkan pita kepada personel, sebagai tanda dimulainya Operasi Patuh Singgalang 2021, Senin (20/9).

SIJUNJUNG, METRO–Selain menyasar pelanggar lalu lintas, Operasi Patuh Sing­galang (OPS) tahun 2021 kali ini juga bertujuan untuk mendisip­linkan pengendara dalam pene­rapan Prokes pencegahan Covid-19 di tengah masyarakat.

Operasi Kepolisian dengan sandi Operasi Patuh Singgalang 2021 tersebut akan menge­de­pankan fungsi dari jajaran lalu lintas. Dilaksanakan mulai hari ini dari tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Kapolres Sijunjung AKBP Mu­hammad Ikhwan Lazuardi diwakili Wakapolres Kompol Syahrul Chan memimpin apel gelar pasukan Ops Patuh Singgalang di halaman upa­cara Polres Sjunjung. Tak hanya polisi, operasi patuh juga mel­i­batkan personel dari satuan Polisi Militer (PM), Dishub dan Satlantas.

Kasatlantas Polres Sijunjung AKP Bayful Yendri mengatakan, Operasi Patuh Singgalang ini untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam upaya mencegah penyeba­ran Covid-19.

“Operasi Patuh Singgalang dilaksanakan mulai hari ini, dari tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021. Target dari Operasi Patuh Singgalang tersebut adalah terciptanya Kamseltibcarlantas serta mencegah terjadinya keru­munan masyarakat, dan menga­wasi Prokes masyarakat,” tutur Kasat Lantas AKP Bayful Yendri.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khu­susnya di Kabupaten Sijunjung, agar mematuhi peraturan berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan. “Patuhi aturan lalu lintas dan utamakan keselamatan selama berkendara, patuhi Prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Kasat Lantas. (ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top