Close

Selain Agama, Generasi Harus Dibekali Adat Budaya di Kabupaten Agam

HADIRI MUSCAB— Camat Ampek Angkek Ekko Espito menghadiri musyawarah anak cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Ampek Angkek.

AGAM, METRO–Bupati Agam diwakili Camat Ampek Angkek, Ekko Espito menghadiri musyawarah anak cabang Forum Komunikasi Di­ni­yah Takmiliyah (FKDT), di kecamatan itu, Minggu (12/12). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam mengap­resiasi kehadirian FKDT ini, terlepas dari berbagai dinamika dan tantangan yang dihadapi saat ini.

“FKDT penting untuk me­ngakomodir aspirasi dan kepe­ntingan guru dini­yah, ser­ta sebagai partner strategis pembangunan,” ujar Camat Ampek Angkek, Ekko Espito.

Dengan begitu, Pemkab Agam menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini, karena juga mendukung misi kelima Bupati dan Wakil Bupati Agam yaitu, meningkatkan kehidupan bermasyarakat yang madani, berlandaskan ABS -SBK.

Mewujudkan misi itu, bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan generasi yang berakhlak mulia dan berilmu pengetahuan, dengan cara melibatkan anak dalam kegiatan agama. “Di samping ilmu agama, bekali juga anak-anak kita dengan pengetahuan dan keterampilan adat budaya seperti, silat dan pasambahan,” pinta Ekko Espito.

Tidak hanya itu, ia juga mengajak menyukseskan, Nagari Madani, dengan bersama-sama pula menjalankan kriteria gerakan itu diantaranya, mempelajari, meng­hafal dan mengamalkan Al-Quran. Kemudian meramaikan masjid, menjaga ketertiban dan lainnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top