Menu

Sektor Pariwisata Diprediksi Bergeliat di 2021

  Dibaca : 125 kali
Sektor Pariwisata Diprediksi Bergeliat di 2021
KETERANGAN— Menparekraf Wishnutama memberikan keterangan kepada awak media.

JAKARTA, METRO
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama memprediksi sektor pariwisata kembali bergeliat pada 2021, setelah dampak virus Corona berakhir. Oleh karena itu, ia tengah menyusun strategi untuk memancing sektor pariwisata Indonesia mampu bersaing.

“Kami meyakini di 2021, karena WFH ini, pariwisata justru bisa rebound dengan sangat signifikan. Tentu kami juga harus berkompetisi dengan negara lain setelah Covid ini berakhir untuk melakukan berbagai macam strategi ke depan,” kata Tama setelah mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo melalui telekonferensi, Kamis (16/4).

Tama mengatakan, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan para pengusaha pariwisata dan pemerintah daerah untuk menyiapkan langkah-langkah ke depan. Hal itu untuk menyiapkan adanya gelombang wisatawan pascapandemi virus corona.

“Fokus utama kami nanti justru kepada hal-hal yang sangat basic di destinasi pariwisata dan saya sudah berbicara dengan beberapa pemda,” kata dia.

Tama mengaku akan berbicara dengan sejumlah kepala dinas pariwisata untuk menjaga hal-hal yang bersifat kebersihan, keselamatan dan keamanan. “Jadi benar-benar kami balik ke soal basic dan training mengenai hospitality untuk pascacovid-19,” ujar Tama.

Di samping itu, kata Tama, Presiden Jokowi juga mengarahkan jajarannya untuk mengeluarkan program perlindungan sosial di sektor pariwisata. Jokowi, lanjut dia, sudah memerintahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk membuat juga program stimulus dan bantuan terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. (jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional