Menu

Sekretaris Kemenkop UKM Kunjungi Limapuluh Kota, Bupati Dorong Pertumbuhan Sektor Ril

  Dibaca : 106 kali
Sekretaris Kemenkop UKM Kunjungi Limapuluh Kota, Bupati Dorong Pertumbuhan Sektor Ril
FOTO BERSAMA— Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo bersama Sekretaris Kemenkop UKM.

LIMAPULUH KOTA, METRO
Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menerima kunjungan Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM RI, Arif Rahman Hakim, di Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM) Kabupaten Lima Puluh Kota di Jorong Ketinggian Nagari Sarilamak Kecamatan Harau, Sabtu (17/4).

Selain silaturahmi, kunjungan ini terkait wujud kesungguhan pemerintah pusat dalam pembinaan dan pengembangan serta membangkitkan UMKM dan perekonomian di Indonesia.

Dalam sambutannya, Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengatakan, ada sekitar 212 Koperasi dan 7014 UMKM di Kabupaten Lima Puluh Kota yang tengah dilakukan pemberdayaan dan pengembangan serta promosi di tingkat nasional.

“Selaras dengan visi misi kami bersama pak Wakil Bupati dalam mewujudkan Kabupaten Lima Puluh Kota Madani, Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah. Dengan salah satu misinya meningkatkan SDM, serta mendorong pertumbuhan sektor ril yang diharapkan mampu menumbuhkan ekonomi di Kabupaten Lima Puluh Kota,” terangnya.

Dalam melakukan pengembangan dan pemberdayaan terhadap UMKM, Bupati Lima Puluh Kota, berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan singronisasi agar sejalan dengan program pemerintah provinsi dan pusat sehingga dapat lebih terarah dan terencana.

“Kami mengucapkan terimkasih kepada Kementerian Koperasi dan UKM RI sehingga telah berdiri PLUD di Kabupaten Lima Puluh Kota yang telah kami manfaatkan untuk kepentingan masyarakat dalam usaha meningkatkan perekonomian baik secara langsung maupun online,” ucapnya.

Di hadapan Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Arif Rahman Hakim, Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo berharap untuk melakukan revitasisasi PLUT dan pengembangan rumah digital yang sesuai dengan tuntutan jaman agar produk UMKM dapat dipasarkan di market moderen.

“Kami mohon bimbingan dan kekerjasamanya agar dapat searah dengan Kementerian Koperasi UKM. kami optimis dan berharap besar agar UMKM bisa maju dan berkembang di Kabupaten Lima Puluh Kota,” pintanya.

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Arif Rahman Hakim mengaku, Kementerian Koperasi dan UKM telah menyiapkan 4 item besar dalam pemberdayaan dan upaya membangkitkan pertumbuhan UMKM di Indonesia, termasuk melakukan penyesuaian organisasi yang ada di Kemenkop UKM, sehingga sinergitas antar pusat dan daerah dapat ditingkatkan dalam memajukan UMKM ini.

Menurutnya, penyesuaian organisasi itu memungkinkan adanya Deputi Bidang Usaha Mikro yang bertugas melakukan transformasi pelaku usaha mikro dari informal ke formal. Deputi tersebut akan melakukan pendampingan dan penyediaan mentor, baik di pusat ataupun di daerah. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional